Jakarta (ANTARA) - Andrea Dian mengucapkan terima kasih karena kebutuhan air minum di rumah sakit yang menjadi tempat isolasi pasien positif virus corona baru (COVID-19) kini telah tercukupi.

Sebelumnya, Andrea sempat bercerita bahwa rumah sakit tempatnya berada masih kekurangan kebutuhan dasar seperti air minum, tisu, pembersih tangan dan lainnya. Setelah mengunggah hal tersebut melalui media sosial, bantuan pun berdatangan.

"Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya. Kita semua di sini sekarang sudah mendapat air yang cukup dan bisa minum air hangat juga," kata Andrea melalui Instagram Stori dikutip Senin.

Baca juga: Kondisi ruang isolasi Andrea Dian di rumah sakit

Baca juga: Dukungan Ganindra Bimo untuk sang istri yang positif corona

 
Andrean Dian mengunggah bantuan air minum di rumah sakit tempatnya dirawat untuk pasien virus corona (ANTARA/Instagram @andreadianbimo)


Andrea juga berterima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan terhadapnya, pasien COVID-19 dan juga para tenaga medis.

"Terima kasih untuk semua support dan doanya untuk aku, teman-teman yang saat ini sedang dirawat dan tim medis yang merawat kita. Maaf aku enggak bisa balas kalian satu per satu, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu dijauhkan dari penyakit," ujarnya.

Andrea dinyatakan positif corona pada 18 Maret lalu. Dia pun menjalani masa isolasi bersama para pasien lain di rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah.

Di rumah sakit, Andrea ditempatkan bersama lima orang pasien positif lainnya namun dengan kondisi kesehatan yang berbeda. Andrea bersyukur bisa mendapat tempat tidur, sebab ternyata masih banyak pasien yang belum terlayani dengan fasilitas kesehatan.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer," kata Andrea melalui unggahan foto di laman Instagram, Minggu.

Istri dari Ganindra Bimo ini, mengatakan jika rumah sakit tempatnya berada masih kekurangan hand sanitizier, tisu, sabun serta air minum. Menurutnya, pasien dan para tenaga media di sana membutuhkan pertolongan.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," ujar Andrea.

Baca juga: Andrea Dian positif corona, sejumlah selebritas kasih dukungan moril

Baca juga: Andrea Dian sempat stres saat tahu positif corona

Baca juga: Aktris Andrea Dian positif virus corona

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020