Khatib di Aceh Besar diimbau sampaikan pencegahan COVID-19

id Bupati,aceh besar,Corona,virua,virus,khatib,masjid,Qunut Nazilah

Bupati Aceh Besar,Provinsi Aceh Mawardi Ali. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Aveh Besar)

Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh  Mawardi Ali melalui surat resminya mengimbau kepada seluruh khatib shalat Jumat di masjid dalam wilayah kabupaten itu dapat menyampaikan materi terkait pencegahan wabah virus COVID-19 dan ikhtiar dalam menghadapi musibah dengan doa dan tawakal.

“Surat imbauan kepada khatib tersebut ditujukan kepada seluruh camat di Kabupaten Aceh Besar agar selanjutnya dapat disampaikan ke imam masjid di kecamatan masing-masing,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir di Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya terkait surat nomor 451/126/2020 yang dikirim oleh Bupati Aceh Besar kepada semua camat perihal imbauan kepada para khatib Jumat.

Ia menjelaskan penyampaian materi tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam surat tersebut, Bupati Aceh Besar juga meminta para imam masjid agar membacakan doa Qunut Nazilah agar wilayah Aceh dan Aceh Besar dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

“Kami berharap seluruh camat dalam Kabupaten Aceh Besar dapat menindaklanjuti imbauan tersebut, sehingga wabah ini dapat segera berakhir dan dijauhkan di bumi 'Iskandar Muda' umumnya dan Aceh Besar khususnya,” demikian Muhajir.

Baca juga: Aceh libatkan dai dan khatib dalam penyuluhan pencegahan COVID-19

Baca juga: MUI keluarkan lima seruan untuk tangkal Covid-19

Baca juga: Jamaah di Makassar gelar qunut nazilah untuk cegah mewabahnya Covid-19

Baca juga: Shalat lima waktu di Masjid Sultan Kasimuddin baca doa Qunut Nazilah

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar