ACT Sulsel terima bantuan mobil dari Kalla untuk penanganan COVID-19

id Act sulsel, bantuan Kalla Transport,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

ACT Sulsel terima satu unit mobil operasional untuk membantu mobilitas para relawan ACT dalam melakukan kerja sosial selama tanggal darurat COVID-19. ANTARA/HO-ACT Sulsel

Makassar (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menerima bantuan berupa satu unit mobil operasional dari Kalla Transport dan Logistic yang siap digunakan untuk membantu penanganan COVID-19.

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Rabu, mengatakan, bantuan satu unit mobil itu akan sangat membantu kerja-kerja dari tim relawan kami.

"Ini sangat membantu karena di tengah pandemi COVID-19 ini, mobilitas relawan juga meningkat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.

Bantuan dukungan berupa sebuah armada kendaraan minivan yang akan dioperasikan khusus selama masa tanggap darurat Corona baru atau COVID-19.

Baca juga: ACT-MRI Maluku lakukan disinfektan cegah COVID-19 di Kota Ambon
Baca juga: ACT salurkan APD untuk tenaga medis COVID-19


Ia mengatakan, tim relawan ACT Sulsel sangat militan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah dan bahkan mereka total dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Para relawan, kata dia, juga semakin termotivasi dengan banyaknya masyarakat atau lembaga maupun korporasi yang memberikan kepercayaannya kepada ACT dalam hal menitipkan bantuan materil untuk diteruskan kepada masyarakat.

Mengenai pandemi COVID-19 ini, ACT Sulsel selama sepekan terakhir ini terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas sosial lainnya seperti masjid-masjid, pasar tradisional maupun tempat-tempat umum lainnya.

Baca juga: ACT sosialisasi PHBS untuk mencegah COVID-19
Baca juga: Pertamina-ACT semprot disinfektan sejumlah SPBU di Yogyakarta


"Kami masih terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu dalam memutus penularan virus corona," katanya.

Menurut dia, nantinya kendaraan tersebut selain akan digunakan untuk mendukung pergerakan tim penyemprotan desinfektan juga akan dioptimalkan dalam pendistribusian bantuan lainnya.

Bantuan yang dimaksud seperti makanan gratis untuk paramedis, bantuan alat pelindung diri (APD), program operasi makanan dan pangan gratis untuk masyarakat yang merasakan langsung imbas di sektor ekonomi akibat situasi darurat corona.

Baca juga: ACT Sumsel bantu tenaga medis garda terdepan COVID-19
Baca juga: ACT resmikan Posko Nasional Bersama Lawan Corona
Baca juga: Bantu masa darurat, ACT adakan Program Operasi Pangan Gratis

 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar