Kami berharap Bapak Presiden beserta keluarga besar senantiasa tetap tabah dan sabar
Bogor (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim atas nama pribadi, masyarakat Kota Bogor, dan Pemerintah Kota Bogor, mendoakan Presiden Joko Widodo dan keluarga besarnya diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran atas wafatnya Ibundanya Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo.

"Kami menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya ibundanya, Bapak Presiden Joko Widodo," kata Dedie A Rachim melalui pesan "whatsapp" di Kota Bogor, Kamis.

Baca juga: Jokowi ingin rakyat doakan ibundanya dari rumah masing-masing
Baca juga: Puan Maharani sampaikan belasungkawa wafatnya ibunda Presiden Jokowi


Menurut Dedie, dirinya dan warga Kota Bogor dapat merasakan betapa beratnya kehilangan ini ditengah beban tugas menjadi garda terdepan perlawanan terhadap penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

"Semoga Bapak Presiden dapat melalui hari-hari berat ini. Kami berharap Bapak Presiden beserta keluarga besar senantiasa tetap tabah dan sabar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia di Rumah Sakit DKI Jalan Slamet Riyadi Surakarta, pada Rabu (25/3) sekitar pukul 18:45 WIB, karena sakit kanker.

Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Rencananya, jenazah almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis siang.


Baca juga: Cerita Pramono temani Jokowi yang sedang berduka
Baca juga: Presiden segera kembali ke ibu kota ikuti Sidang KTT G-20 dari Istana

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020