Jakarta (ANTARA) - Penyedia jasa angkutan PT Blue Bird Tbk menghadirkan program layanan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) melalui kampanye #TetapTerjaga.

Program ini dihadirkan sebagai langkah dan bagian dari antisipasi perusahaan mencegah penyebaran luas virus corona, sekaligus kepedulian dalam mendukung kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama menjalani jarak sosial.

Baca juga: PLN suplai kelistrikan E-Taxi Blue Bird

Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution mengungkapkan, selama puluhan tahun Bluebird telah terbukti dapat menjadi layanan yang dapat diandalkan dalam mengantarkan masyarakat Indonesia hingga selamat sampai tujuan.

"Di situasi yang menantang saat ini, kami berkomitmen untuk terus menjadi layanan andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang aman tanpa harus keluar rumah melalui layanan Bluebird COD di kampanye #TetapTerjaga,” kata Amelia Nasution dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Melalui program Bluebird COD, perusahaan meningkatkan aksesibilitas dari masyarakat yang tetap berada di rumah namun masih perlu melakukan berbagai kegiatan di luar rumah seperti memenuhi kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, mengambil barang di kantor, atau kebutuhan lainnya.

Dia juga menambahkan bahwa kampanye #TetapTerjaga ini merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19, dimana sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

Baca juga: Blue Bird sediakan "hand sanitizer" guna pencegahan COVID-19

"Kami berharap serangkaian tindakan preventif dan kampanye #TetapTerjaga ini dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka selalu merupakan prioritas utama dari perusahaan," kata Amelia.

Sebagai informasi, layanan Bluebird COD dapat diakses dengan cukup menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp (081117941234) dimana pembayaran argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird,

Sedangkan untuk pembayaran barang dapat langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant yang terkait.

Baca juga: Kendaraan terendam banjir, Blue Bird evakuasi dan tetap beroperasi

Baca juga: Blue Bird gandeng DANA untuk pembayaran tanpa tunai

Baca juga: Blue Bird kembangkan sistem pelacak permintaan taksi
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020