Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara San Diego Comic-Con (SDCC) masih "berharap" bahwa acara pameran hobi terbesar di dunia itu akan tetap berlangsung pada bulan Juli sesuai rencana, meskipun ada kekhawatiran terkait pandemi global virus corona baru (COVID-19).

Dilansir Variety, Kamis, Comic-Con tetap dijadwalkan akan berlangsung mulai 23-26 Juli, menurut pernyataan baru yang diposting di Twitter resmi SDCC.

Penyelenggara mengatakan pihaknya terus mengambil pendekatan menunggu dan meninjau keadaan, meskipun banyak rekomendasi untuk membatalkan semuanya.

“Kepada penggemar Comic-Con dan WonderCon kami yang luar biasa, kami memahami betapa sulitnya iklim saat ini bagi kita semua dan menghargai dukungan berkelanjutan Anda melalui masa-masa sulit ini," cuit SDCC.

"Kita tentu berharap kita semua dapat merayakan #SDCC2020 bersama-sama pada bulan Juli," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Pemeran Power Ranger Merah ke Indonesia Comic Con akhir pekan ini

Baca juga: Pertama kalinya, industri kreatif Jawa Tengah ikuti Indonesia Comic Con


Penyelenggara konvensi pun mengatakan bahwa mereka "memantau situasi dengan otoritas lokal." Mereka kemudian menutup pernyataannya dengan kutipan aktor "Superman" Christopher Reeve yang ikonis.
 
“Sampai saat itu, ingatlah, seorang pahlawan adalah individu biasa yang menemukan kekuatan untuk bertahan dan bertahan meskipun ada banyak rintangan. - Christopher Reeve," pungkasnya.

Comic-Con International sebelumnya telah membuat keputusan untuk menunda WonderCon, konvensi penggemar utama lainnya yang berbasis di Anaheim yang semula dijadwalkan pada 10-12 April.

Tanggal baru untuk WonderCon masih belum diumumkan.

Baca juga: Komik terakhir Hasmi "Bangkitnya Ki Wilawuk" terbit dalam Comic Con

Baca juga: Adhisty Zara tak sabar belajar bela diri untuk "Virgo"

Baca juga: Sabtu ini Indonesia Comic Con hingga pameran pernikahan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020