Kargo ini merupakan kargo LNG pertama milik perusahaan pupuk yang didatangkan dari Bontang sebanyak 136.000 m3
Jakarta (ANTARA) - Perta Arun Gas memberangkatkan pengiriman kargo LNG pertama untuk PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Aceh, di tengah masa wabah Virus Corona baru (COVID-19) di berbagai wilayah di Indonesia.

Presiden Direktur Perta Arun Gas (PAG) Arif Widodo dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, menjelaskan bahwa PIM merupakan salah satu stakeholder yang berada di Aceh Utara.

Ia mengatakan PIM membeli LNG guna memenuhi kebutuhan operasionalnya. LNG dibawa menggunakan kapal untuk disimpan di tanki LNG PAG.

“Kargo ini merupakan kargo LNG pertama milik perusahaan pupuk yang didatangkan dari Bontang sebanyak 136.000 m3. LNG tersebut akan disimpan dan melalui proses regasifikasi di PAG untuk disalurkan ke PIM,” jelas Arif.

Baca juga: Presiden minta Pupuk Iskandar berproduksi lagi

PAG akan melakukan regas sekitar 22 BBTUD atau setara 22.000 MMBTUD. Kargo selanjutnya akan menyesuaikan kembali dari kebutuhan PIM. “Kami berharap, PIM akan rutin melakukan regasifikasi,” katanya.

Arif juga menambahkan selama wabah Corona , PAG telah memberlakukan aturan ProtokolCovid-19 dalam mekanisme kerjanya. Upaya yang dimaksud guna pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja PAG serta operasional di kilang tidak terganggu.

Ketentuan prosedur penanganan tersebut dengan mengikuti peraturan pemerintah, pemerintah daerah, dan juga Pertamina sebagai korporasi perusahaan.

Baca juga: Pupuk Indonesia minta pemerintah turunkan harga gas


 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020