Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Senen kembali membagikan makanan sebanyak 450 boks kepada tukang ojek pangkalan maupun ojek daring serta kaum dhuafa di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa.

"Pembagian makanan dilakukan di Kelurahan Senen, Kenari, Kramat, Paseban, Kwitang dan Kelurahan Bungur," kata Kapolsek Senen 
Kompol Ewo Samono.

Pembagian makanan itu sebagai bentuk dukungan kepada para pekerja yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dari rumah atau (work from home) akibat virus corona (COVID-19).

"Melihat itu (kenyataan sulitnya mendapatkan penghasilan), makanya kita menggerakkan orang yang peduli sesama untuk berbagi," kata Ewo.

Baca juga: Polsek Senen berbagi makanan kepada warga tidak kerja dari rumah

Polsek Senen pun kembali menggandeng organisasi hingga pengusaha swasta untuk turut berkontribusi dalam pembagian makanan bagi para pekerja lapangan itu.

Pembagian makanan itu dilakukan dengan penjagaan jarak sosial (physical distancing), sama seperti pembagian makanan yang akhir-akhir ini gencar dilakukan oleh Polsek Senen.

Polsek Senen bahkan menyediakan cairan pencuci tangan di pintu masuk Polsek Senen untuk menjaga kebersihan bagi pengemudi ojek daring yang mengambil makanannya langsung di Mapolsek Senen.

Para petugas yang membagikan makanan pun menggunakan masker sesuai anjuran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait aturan berkegiatan di luar ruangan selama COVID-19.
Baca juga: Polsek Senen tangkap dua pria yang konsumsi sabu di Kwitang

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020