Kami mendatangi lokasi setelah menerima informasi dari masyarakat, setelah itu jasadnya dibawa ke RSUP M Djamil Padang
Padang, (ANTARA) - Polisi melakukan penyelidikan atas temuan mayat seorang pria atas nama Yohannes Tanidjaya (66) di pinggir jalan dalam kondisi meninggal dunia, di Jalan Pulau Karam, Padang Barat, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (7/4) sekitar pukul 17.50 WIB.

"Kami mendatangi lokasi setelah menerima informasi dari masyarakat, setelah itu jasadnya dibawa ke RSUP M Djamil Padang," kata Pejabat Sementara Kapolsek Padang Barat Iptu Nirdas Ali, di Padang, Selasa.
Baca juga: Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Kawasan Batang Arau


Ia mengatakan untuk selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah sakit dan perlu dilakukan visum serta penyelidikan lebih lanjut.

Jasad laki-laki tersebut ditemukan di kursi trotoar pinggir jalan, tepatnya di depan SMPN 4 Padang.

Warga awalnya sempat menduga korban sedang tidur, mengingat ia memang sering duduk di tempat tersebut pada sore hari.

Namun, setelah beberapa jam, korban tidak kunjung bangun, sehingga warga curiga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Barat.

Proses evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari polisi, BPBD, dan PMI daerah setempat, dan tampak mengenakan alat pelindung diri berupa jas hujan, sarung tangan, dan masker.

Selain itu, di sekitar lokasi kejadian juga dilakukan penyemprotan disinfektan.
Baca juga: Polisi evakuasi sesosok mayat di Padang


Sampai saat ini memang belum dapat dipastikan penyebab korban meninggal dunia, namun mengingat kondisi pandemi saat ini maka penanganan dilakukan sesuai protap penanganan COVID-19.

Peristiwa tersebut sempat menarik perhatian warga sekitar dan menyaksikannya dari jauh.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020