Kenangan dan pujian musisi Tanah Air untuk Glenn Fredly

id Glenn fredly,Iwan fals,Melly goeslaw,Armand maulana,yura yunita

Kenangan dan pujian musisi Tanah Air untuk Glenn Fredly

Penyanyi Glenn Fredly (kanan) beraksi bersama gitarisnya pada hari terakhir acara Musik Untuk Republik di Buperta, Cibubur, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta (ANTARA) - Kepergian Glenn Fredly pada Rabu (8/4) di rumah sakit Setia Mitra, Cilandak begitu mengejutkan, rekan sesama profesinya pun banyak yang tidak percaya jika ia kini telah tiada.

Glenn yang dilaporkan meninggal karena meningitis membuat kaget banyak pihak. Saking terkejutnya, Armand Maulana sampai membatalkan acara lelang untuk membantu penanganan COVID-19 setelah mendengar kabar meninggalnya Glenn.

"Tadinya jam 8 ini saya akan mengadakan seperti biasa, lelang, garage sale dan lelangnya bersama Kevin Sanjaya, kayaknya harus saya batalkan," ujar Armand melalui laman Instagram Rabu (8/4).

"Saya dapat berita yang begitu kaget, syok, adik saya, sahabat saya, teman saya, seniman hebat di Indonesia, telah meninggal dunia innalillahi Glenn Fredly," lanjutnya.

Baca juga: Save Lokananta, kampanye Glenn Fredly untuk studio rekaman bersejarah

Baca juga: Ikut kehilangan, Sri Mulyani hingga Anies Baswedan sebut Glenn teman


Iwan Fals pun sama terkejutnya dengan Armand, apalagi ia menyebut belum lama ini masih bernyanyi satu panggung dengan Glenn di Makassar.

"Kamu bernyanyi dengan sangat indah, tapi rupanya di situlah terakhir kita berjumpa. Thanks sudah mengenal keramahanmu. Semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin," kata Iwan lewat unggahan Instagram.

Glenn Fredly adalah sosok musisi yang selalu mencari talenta baru di industri musik Indonesia, salah satu yang namanya melambung berkat Glenn adalah Yura Yunita. Maka tak heran jika ia sangat kaget saat mendengar kabar duka tersebut.

"Kak, bohong lemes banget bohong kan ya!!!!???," ucap Yura di Instagram.

Sementara itu, Glenn yang dikenal ramah dan bersahabat dengan siapa saja membawa kenangan tersendiri dari rekan-rekan sejawatnya. Mereka mengungkapkan pujian atas karya Glenn lewat media sosial, Instagram.

Musisi Melly Goeslaw menyebut Glenn sebagai orang yang jenius.

Baca juga: Pesan terakhir Glenn Fredly sebelum meninggal dunia

Baca juga: Sederhana, sosok Glenn Fredly di mata keluarga


"Glenn musisi hebat yang bisa dibilang jenius juga khususnya dalam pembuatan lirik lagu-lagu cinta. Dia juga penggerak yang serius untuk anak-anak muda sekarang dalam menjaga NKRI. Kehilangan sekali pastinya," kata Melly.

Yovie Widianto yang disebut sebagai maestro lagu-lagu cinta pun memberikan pujian untuk Glenn. Pentolan Kahitna ini mengatakan jika pelantun "Akhir Cerita Cinta" itu selalu membuat lagu cinta yang indah.

"Tuhan memanggilmu sahabatku, adik terbaik yang tidak pernah mengatakan Tidak untukku , sejak lagu solo pertama sampai Adu Rayu selalu saling menemani.., karena kebaikanmu Glenn.... , sesorang yang punya semangat kebangsaan , menyayangi musisi Indonesia... telah pergi , Glenn adikku tersayang , musisi terbaik , komposer hebat, pejuang Indonesia Timur dan banyak lagi jasamu.... semoga Tuhan memberikan tempat terbaik disisiNya ... Aamiiin ," ucap Yovie.

"Glenn... manusia hebat yang selalu membuat lagu cinta terasa lebih indah. Doa seluruh negeri mengiringimu, Glenn," lanjutnya.

Sementara itu, Rian Ekky Pradipta atau Rian "d'Masiv" yang dikenal sebagai pencipta lagu cinta menyebut Glenn sebagai musisi panutannya.

"Bung @glennfredly309 orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun.. telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya kenal di negeri ini... Al fatihah," kata Rian.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo dikabarkan meninggal dunia dalam usia 44 tahun.

Baca juga: Nola B3 kuatkan istri Glenn Fredly lewat unggahan di Instagram

Baca juga: Glenn Fredly dan kolaborasi ikonisnya dengan musisi Indonesia

Baca juga: Daftar lagu Glenn Fredly yang hiasi film layar lebar Indonesia

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar