Produk penjernih udara semakin diminati di tengah wabah COVID-19

id air purifier,AC,panasonic gobel

Ilustrasi - Produk AC Panasonic. ANTARA/Risbiani Fardaniah

Jakarta (ANTARA) - Produk penjernih udara atau air purifier semakin dicari dan diminati masyarakat di tengah wabah virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Adanya COVID-19 mendorong kebutuhan masyarakat untuk mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih bersih dan sehat," kata Head Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Viya Arsawireja di Jakarta, Kamis, pada konferensi pers lewat video terkait peringatan 60 Tahun Kerja sama Panasonic Gobel.

Baca juga: Panasonic perkenalkan teknologi dan solusi udara terintegrasi di R&HVAC 2019

Ia mengatakan sejak merebaknya wabah virus corona dan penerapan kerja dari rumah atau work from home (WFH) produk elektronik seperti pengatur suhu dalam ruang (AC) dan air purifier makin digemari masyarakat.

Kedua produk itu, lanjut dia, menopang penjualan produk elektronik Panasonic di Indonesia, saat pasar lesu terdampak COVID-19.

"Hal tersebut tampak dari adanya peningkatan penjualan AC pada Januari-Maret 2020 sebesar 10 persen," katanya.

Bahkan, untuk produk air purifier, kata dia, mengalami peningkatan signifikan sekitar 80 persen menjadi senilai Rp5 miliar pada Januari-Maret 2020 dari sebelumnya hanya sekitar Rp2,8 miliar pada Januari-Maret 2019 lalu.

"Ini membantu pertumbuhan bisnis Panasonic Gobel di awal tahun," ujar Viya.

Produk-produk AC Panasonic, kata dia, dikenal sebagai produk ramah lingkungan berbasis refrigerant R32 dan dilengkapi teknologi nanoeX dan nanoeG yang mampu membuat udara dalam ruang lebih segar dan sehat.

Demikian pula dengan air purifier, lanjut dia, dapat menghambat virus dan bakteri hingga 99,99 persen sekaligus menghilangkan bau, memberikan udara menjadi lebih segar.

Viya juga menyebut untuk mendukung pemerintah menanggulangi COVID-19 dan dampaknya, Panasonic Gobel Indonesia tidak hanya memberi bantuan alat pelindung diri (APD) pada tenaga medis, tapi juga menjaga operasional pabrik agar tetap berproduksi di tengah guncangan ekonomi akibat COVID-19.

Baca juga: Toyota-Panasonic bikin pabrik baterai mobil listrik, beroperasi April

Pewarta : Risbiani Fardaniah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar