ACT Sulsel: Layanan warung gratis berjalan selama pandemi COVID-19

id act sulsel, warung gratis,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Program layanan Warung Gratis ACT Sulsel. ANTARA/HO-ACT Sulsel

Makassar (ANTARA) - Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan Faizal Agunisman menyatakan layanan Warung Gratis akan terus dijalankan selama pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ini mewabah di Indonesia.

"Selama pandemi ini masih menular di Indonesia khususnya di Makassar, kami akan terus menjalankan program warung gratis ini," ujar Faizal Agunisman melalui keterangan resminya di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan layanan Warung Gratis ACT Sulsel merupakan program dalam membantu masyarakat baik untuk pekerja informal maupun pemilik warung.

Faizal mengatakan wabah pandemi yang melanda dunia khususnya di Indonesia telah membuat banyak pihak mengalami keterpurukan secara ekonomi.

Baca juga: ACT Sulsel siapkan kupon warung gratis untuk pejuang nafkah harian
Baca juga: Warung Abu Nawas distribusikan 3.000 paket nasi gratis di Aceh


Di tengah keterpurukan itu, kata dia, ACT Sulsel dengan berbagai programnya salah satunya Operasi Makan Gratis (OMG) yang diantaranya termasuk dalam Warung Gratis akan membantu masyarakat khususnya bagi pekerja informal.

Dia menilai pekerja informal seperti warung makan, tukang ojek, tukang becak, sopir angkutan umum, maupun tukang angkut sampah adalah bagian terkecil dari para pekerja sektor informal ini.

"Kita kerja sama dengan warung-warung dalam menyiapkan makanan gratis untuk saudara-saudara kita yang terus berjuang mencari nafkah untuk keluarganya. Kami akan membantu agar ekonomi masyarakat kecil tidak terlalu terpuruk," katanya.

Baca juga: ACT-Wardah bagikan makan gratis untuk tenaga medis
Baca juga: ACT gelar operasi makan gratis untuk warga terdampak COVID-19


Selain untuk pekerja informal, layanan warung gratis ini juga dihadirkan untuk masyarakat prasejahtera. Bahkan, selain hidangan siap santap, ACT melalui program Operasi Pangan Gratis terus mendistribusikan kebutuhan pangan kepada masyarakat melalui cabang-cabang ACT yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia

Faizal menerangkan program yang terus dihadirkan ACT tidak lepas dari kontribusi sahabat dermawan di seluruh Indonesia yang sangat peduli akan saudara sebangsa semasa wabah COVID-19 melanda.

"Mari bersama, jadi bagian aksi penyelamatan bangsa. Kita selamatkan ekonomi dan kehidupan sosial mereka yang terpinggirkan akibat wabah yang melanda," ucapnya.

Ia juga mengajak para dermawan untuk terus menjaga semangat para pekerja dengan ikut menyalurkan bantuannya dengan sedekah terbaik melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah 777 1659 997.

Baca juga: Peduli pandemi corona, Sekolah Al Muslim berikan 100 paket makan siang
Baca juga: ACT Sumsel salurkan bantuan pangan masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: PMI Jaksel terima bantuan 150 paket makanan untuk relawan

 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar