Brexit bisa pengaruhi tempat Trippier di skuat Atletico Madrid

id kieran trippier,atletico madrid,liga spanyol,brexit

Ekspresi Kieran Trippier saat mengalami cedera dalam pertandingan Piala Super Spanyol melawan Barcelona (9/1/2020). ANTARA/REUTERS/Waleed Ali/aa. (REUTERS/WALEED ALI)

Jakarta (ANTARA) - Brexit atau keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa yang bakal resmi berlaku pada awal 2021 bisa mempengaruhi tempat bek Inggris Kieran Trippier di skuat Atletico Madrid.

Pasalnya, per Januari 2021 berarti Trippier bakal tergolong sebagai pemain berstatus non-Uni Eropa, yang mana saat ini ditemani lima pemain lain di Atletico.

Sedangkan, menurut laporan Mundo Deportivo pada Minggu, belum ada izin kerja Uni Eropa di Spanyol yang diajukan atas nama Trippier hingga saat ini.

Baca juga: Kieran Trippier ungkap mimpi pensiun di Burnley

Atletico, sesuai regulasi La Liga Spanyol, hanya diperbolehkan menurunkan tiga pemain non-Uni Eropa dalam setiap pertandingan membuat tempat Trippier kian terbatas.

Selain Trippier, pemain lain yang berstatus non-Uni Eropa adalah bek Kolombia Santiago Arias, bek Stefan Savic (Montenegro), bek Felipe Monteiro (Brazil), gelandang serang Thomas Partey (Ghana) serta penyerang Ivan Saponjic (Serbia).

Arias beberapa pekan terakhir dilaporkan bakal meninggalkan Atletico lantaran tersisih dalam pilihan bek kanan di belakang Trippier dan Sime Vrsaljko.

Sedangkan Felipe dikabarkan tengah berusaha mengajukan kewarganegaraan Portugal, berdasar pengalamannya tampil membela Porto selama tiga musim, dan mungkin bakal melonggarkan kuota non-Uni Eropa bagi Atletico.

Baca juga: Thomas Partey diperebutkan empat klub besar dari Italia dan Inggris

Baca juga: Atletico Madrid didenda 24.000 euro gara-gara fans

Baca juga: Gaji pemain Atletico Madrid dipotong, agar bayaran staf tetap lancar

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar