Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung Wander Luiz dinyatakan negatif dari virus corona penyebab COVID-19 setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dilakukan tes kedua Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kabar gembira itu disampaikan langsung dokter tim Persib Raffi Ghani setelah menerima hasil tes COVID-19 laboratorium dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Hasil tes kedua Luiz dan ayahnya yang sama-sama sudah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif," kata Raffi dalam laman resmi klub, Rabu.

Sebelumya pemain berusia 28 itu positif tertular COVID-19 dan diduga saat ia berlibur ke Bali. Setelah menerima kabar itu, ia harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari bersama ayahnya, Manoel Bandeira Diaz.

Baca juga: Persib tunggu kiriman hasil tes COVID-19 Wander Luiz

Wander Luiz pun mengatakan bahwa ia tidak merasakan gejala umum COVID-19 apapun dan merasa dirinya baik-baik saja. Ia juga kerap mengunggah foto dan video perihal aktivitasnya saat menjalani masa isolasi.

Rafi menjelaskan bahwa tes kedua yang dijalani oleh Luiz dan ayahnya menggunakan metode PCR. Metode ini juga digunakan oleh Luiz dan rekan-rekannya di Persib saat menjalani tes COVID-19 pada 26 Maret lalu.

"Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, menggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi," kata dia.

Baca juga: Penyerang Persib Bandung Wander Luiz konfirmasi positif corona

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020