Jakarta (ANTARA) - Enam personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyelamatkan seekor kucing kampung yang terperosok di sumur di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu pagi.

"Berdasarkan laporan yang kita terima pukul 08.00 WIB bahwa seekor kucing jenis 'odd eye' terperangkap di lubang sumur berdiameter satu meter," kata Kasi Operasional Damkar Jaktim, Gatot Sulaeman di Jakarta.
Petugas damkar Jakarta Timur mengevakuasi kucing kampung saat terperosok di sumur di Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Sabtu (18/4/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)

Kucing kampung tersebut disebut "odd eye" karena memiliki keunikan warna bola mata yang berbeda di kanan dan kiri.

Saat petugas evakuasi tiba di lokasi kejadian Jalan Lewa XIII, masih terdengar suara rintihan kucing yang terperangkap di dalam sumur.

Setelah memastikan kucing peliharaan milik Ibu Siti Mariam itu masih hidup, petugas segera memasang peralatan evakuasi berupa tali pengait.

Satu dari enam petugas Damkar turun ke dalam sumur sedalam 25 meter dengan dibantu tali pengait demi menjaga keselamatan.

Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi ular sanca di atas tiang listrik di Cipayung
Baca juga: Damkar Jaktim tangani gangguan anjing liar dan sarang tawon
Petugas damkar Jakarta Timur mengevakuasi kucing kampung saat terperosok di sumur di Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Sabtu (18/4/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)

Proses penyelamatan kucing berlangsung sekitar 30 menit hingga berhasil dikembalikan kepada pemiliknya dalam keadaan hidup.

"Kucing selamat, evakuasi telah dilaksanakan dengan lancar," kata Gatot.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020