China daratan laporkan 11 kasus baru corona, 4 kasus impor

id China daratan,corona,infeksi baru,kasus impor

China daratan laporkan   11 kasus baru corona, 4 kasus impor

Seorang wanita memakai masker saat membersihkan pintu masuk sebuah toko di Beijing, akibat meluasnya penularan virus corona (COVID-19), di China, Jumat (17/4/2020). REUTERS/Carlos Garcia Rawlins/pras/djo (REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS)

Shanghai (ANTARA) - China melaporkan 11 kasus baru corona yang terkonfirmasi pada 20 April, turun dari 12 kasus sehari sebelumnya, tanpa ada kematian baru, otoritas kesehatan negeri itu mengatakan pada Selasa.

Dari jumlah itu, empat kasus merupakan penularan dari luar negeri, turun dari delapan kasus sehari sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan dalam buletin hariannya.

Ada tujuh kasus infeksi lewat penularan lokal, termasuk enam kasus di wilayah perbatasan timur laut provinsi Heilongjiang dan satu di wilayah selatan provinsi Guangdong.

China juga melaporkan 37 kasus baru corona tanpa gejala di daratan itu pada 20 April, dibandingkan 49 kasus sehari sebelumnya.

China daratan kini memiliki akumulasi total 82.758 kasus dan 4.632 kematian sampai akhir 20 April.

Pandemi corona yang pertama kali merebak di pasar basah Wuhan, provinsi Hubei, China tengah itu sampai kini belum ditemukan vaksinnya. Berbagai peneliti dan pakar farmasi sedang berlomba menemukan vaksin itu.

Corona mengakibatkan tekanan luar biasa pada perekonomian dunia sehingga sejumlah pakar ekonomi meramalkan dampak akhirnya akan melebihi kehancuran ekonomi di masa Depresi Besar pada 1930-an.

Reuters
Baca juga: China laporkan 89 kasus tambahan COVID-19, kebanyakan impor
Baca juga: China catat 20 kasus tambahan COVID-19 pada Sabtu
Baca juga: Kasus baru harian corona di China kembali turun, yakni 15 kasus

 

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar