Gubernur Arinal perkirakan ekonomi Lampung tumbuh 2,3 persen

id gubernur lampung arinal, pertumbuhan ekonomi, 2,3 persen

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (baju batik/tengah) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan perekonomian daerah setempat diperkirakan masih bisa tumbuh sebesar 2,3 persen selama masa pandemi COVID-19.

"Selama masa pandemi ini pertumbuhan perekonomian daerah diperkirakan akan mengalami penurunan, namun dengan pertumbuhan ekonomi Lampung saat ini, masih bisa berkembang sebesar 2,3 persen jika melakukan penyesuaian di berbagai sektor seperti makanan dan minuman," kata Arinal, di Bandarlampung, Kamis.

Karena itu, ia memaparkan beberapa upaya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, diantaranya adalah dengan memastikan refocusing anggaran agar dapat diimplementasikan dengan cepat sesuai teknis yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya peningkatan bidang kesehatan, mempercepat dan meningkatkan program terkait kelompok ekonomi yang paling rentan dalam memenuhi kebutuhan hidup seperti program keluarga harapan, bantuan dana tunai, kartu prakerja.

Kemudian jaminan keberlangsungan, insentif dalam sektor transpor dan industri padat karya serta menjaga stabilitas ekonomi juga membangun kepercayaan masyarakat.

"Isu strategis terkait pembangunan bidang ekonomi, pertanian, pariwisata, dan infrastruktur di Provinsi Lampung juga akan terus didorong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, " tambahnya.

 

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar