Jakarta (ANTARA) - JD.id kembali berkolaborasi bersama Kitabisa.com dengan mengadakan aksi peduli lawan corona, untuk membantu para tenaga medis, relawan garis depan hingga masyarakat yang membutuhkan lewat program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

"Bersama dengan Kitabisa.com, JD.id akan membantu penyediaan APD (Alat Pelindung Diri), masker, dan cairan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan, hingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara cuma-cuma, pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek," kata President & CEO JD.id, Zhang Li, dalam keterangan pers di Jakarta pada Jumat.

Baca juga: Ulang tahun ke-3, JD.ID traktir konsumen

Baca juga: JD.ID uji coba terbang drone untuk pengiriman barang


Donasi bisa dilakukan lewat fitur JD Life pada platform JD.id. Caranya, cari produk-produk bertanda khusus "Donasi Lawan Corona" di aplikasi maupun website JD.id, pilih produk yang ingin dibeli, lalu tentukan nominal yang ingin didonasikan pada fitur Donasi JD Peduli, kemudian selesaikan pembayaran.

Ada tiga pilihan nominal pada sarana donasi: Rp5.000, Rp10.000 dan Rp25.000.

Pelanggan juga dapat berdonasi dengan membeli voucher di kategori “virtual voucher” tanpa perlu belanja. Voucher bernilai Rp50.000, Rp100.000 dan Rp150.000.

Donasi yang terkumpul pada nominal Rp50.000 akan dimanfaatkan untuk penyemprotan cairan disinfektan pada beberapa pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek, donasi nominal Rp100.000 akan dimanfaatkan untuk penyediaan masker bagi masyarakat yang tidak mampu, tunawisma, relawan bahkan tim

Donasi yang terkumpul pada nominal Rp150.000 akan dimanfaatkan untuk penyediaan “Alat Pelindung Diri (APD)” bagi para tenaga medis dan relawan kesehatan.

Donasi juga bisa dilakukan lewat halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com.

Program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona telah dimulai sejak 8 April 2020 lalu dan akan berakhir pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

Nantinya seluruh donasi yang telah terkumpul dari ketiga sarana donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan pemerintah, melalui Kitabisa.com.

Baca juga: JD.ID optimistis gelar program diskon HUT ke-4

Baca juga: Harbolnas 12.12, ini yang ditawarkan JD.ID

Baca juga: JD.ID gelar program Promo Double Date 10.10

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020