ACT Sulsel berdayakan petani siapkan pangan gratis

id ACT Sulsel, Penanganan COVID-19,virus corona

ACT Sulsel memberdayakan petani untuk menyiapkan pangan dengan kualitas baik yang akan dibagikan secara gratis kepada warga terdampak COVID-19. ANTARA/HO-Humas ACT Sulsel

Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan memberdayakan petani melalui 1000 Petani Indonesia melengkapi lini program pangan ACT untuk penanganan dampak COVID-19.

"Nantinya, beras yang dihasilkan akan didistribusikan melalui program Operasi Beras Gratis dan Operasi Pangan Gratis," ujar Kepala Cabang ACT Sulsel, Faizal Agunisman di Makassar, Jumat.

Penyediaan pangan menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia. Namun, produsen pangan yang dalam hal ini adalah petani juga perlu didukung agar pasokan pangan dalam bentuk beras tetap dapat dijamin ketersediaannya.

Baca juga: ACT berdayakan petani lewat program Masyarakat Produsen Pangan

Baca juga: ACT bersama MUI Bekasi salurkan bantuan pemuka agama


Berbeda dengan program lainnya, kata Faizal, target program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia adalah kelompok petani atau kelompok yang beraktivitas dalam kegiatan produksi pangan.

Keterlibatan petani dalam program ketersediaan pangan di masa pandemi ini layaknya perjuangan para pahlawan medis di garda terdepan dalam menangani COVID-19.

"Para petani yang terus berkontribusi dalam penyediaan pangan tak berbeda jauh dengan elemen masyarakat lainnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi corona," katanya.

ACT juga mengajak sahabat dermawan untuk ikut berpartisipasi membantu saudara sebangsa ditengah pandemi covid-19 ini melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BNI SYARIAH # 777 1659 997 atau langsung ke kantor ACT cabang Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar, untuk info dan konfirmasi dapat melalui whatsapp center 0822 1000 9756.*

Baca juga: ACT Sulsel: Layanan warung gratis berjalan selama pandemi COVID-19

Baca juga: ACT Sulsel siapkan kupon warung gratis untuk pejuang nafkah harian


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar