Peduli saat pandemi, 400 paket sembako disalurkan pada sopir taksi

id sopir taksi,paket sembako,senayan city,aksi sosial,bantuan sosial,wujud kepedulian,pengemudi taksi,taksi bluebird

Ratusan mobil taksi berbaris di sepanjang Jalan Asia Afrika Jakarta menantikan giliran untuk mendapatkan paket bantuan sembako yang disalurkan oleh para donatur yang bekerja sama dengan Senayan City, Senin (27/04/2020) (FOTO ANTARA/HO-Humas Senayan City)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 400 paket sembako disalurkan kepada para pengemudi taksi yang berada di area Mall Senayan City Jakarta di saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB di wilayah Pemprov DKI Jakarta terkait pandemi COVID-19 oleh sebuah pengelola pusat perbelanjaan.

"Bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi COVID-19 kepada mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah," kata Public Relation Senayan City Anes di Jakarta, Selasa.

Pihaknya bekerja sama dengan Supersillychef dan donatur lainnya berbagi paket sembako kepada pengemudi taksi Blue Bird yang berada di sekitar Senayan City.

Para pengemudi taksi, katanya, harus tetap bekerja guna menjadi sarana transportasi umum yang dibutuhkan masyarakat wilayah DKI Jakarta, yang dalam pemberlakuan PSBB tidak bisa bekerja dari rumah. Karena itu, sebagau wujud kepedulian diupayakan bantuan sembako tersebut.

Ia menjelaskan dantuan paket sembako itu berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 8 bungkus, biskuit, kecap manis 550 ml, garam 500 gr, teh, sabun mandi, vitamin, masker kain dan lainnya.

 Selain paket sembako, para pengemudi taksi tersebut juga mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp100.000.

Selama bulan April berbagai kegiatan program tanggung jawab sosial (CSR) lainnya --- sebelum bulan Ramadhan -- juga telah dilakukan di antaranya berbagi paket makan siang setiap hari pada pukul 12.00 WIB untuk pengendara ojek online dan pengemudi taksi di sekitaran Senayan City, demikian Anes.

Baca juga: Paket bansos PSBB DKI Jakarta berisi enam jenis barang

Baca juga: PSBB Jakarta, MRT kembali tutup layanan di dua stasiun

Baca juga: 34 perusahaan ditutup sementara terkait PSBB di Jakarta

Baca juga: Pengelola Ramah Anak Jakarta Utara salurkan bantuan paket sembako

Pewarta : Nabila Anisya Charisty
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar