Tabung Bright Gas tersebut didistribusikan ke dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial Jawa Timur di tiga wilayah tersebut
Surabaya (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus menyalurkan sebanyak 45 tabung elpiji Bright Gas kemasan 12 Kg, untuk keperluan dapur umum bagi tiga wilayah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yakni Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji di Surabaya, Rabu mengatakan, penyaluran puluhan elpiji dilakukan melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan digunakan untuk dapur umum bagi wilayah yang melaksanakan PSBB.

"Tabung Bright Gas tersebut didistribusikan ke dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial Jawa Timur di tiga wilayah tersebut," kata Rustam, kepada wartawan.

Rustam menjelaskan, tabung Bright Gas 12 Kg yang diberikan Pertamina MOR V merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina, khususnya selama masa PSBB.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Alwi, M Hum mengapresiasi bantuan Pertamina, dan keberadaan dapur umum untuk menyiapkan makanan berbuka puasa.

Ia mengatakan, di setiap dapur umum ada tim yang ditugaskan memasak dan mengirimkan setidaknya 2.000 porsi makanan siap santap kepada masyarakat kurang mampu, pekerja informal, dan masyarakat lain yang memerlukan.

"Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Semoga upaya bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dapat memperkuat ketahanan bangsa dalam melalui pandemi ini," katanya.

Seperti yang diketahui, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo secara resmi menerapkan PSBB hingga 14 hari ke depan sesuai dengan Pergub Jatim No.18 Tahun 2020.

Pemprov Jatim, juga sudah mulai mendistribusikan bahan kebutuhan pokok ke dapur umum di ketiga daerah tersebut yang akan melayani kebutuhan berbuka dan sahur masyarakat yang membutuhkan, selama dilaksanakannya PSBB.

Baca juga: Ramadhan, Pertamina prediksi kebutuhan LPG naik enam persen
Baca juga: Elpiji dapur umum Gugus Tugas COVID-19 Babel dibantu Pertamina

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020