Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor akan kembali mengoperasikan pabriknya di Alabama, AS, mulai 4 Mei 2020 setelah sempat dihentikan sementara sejak 18 Maret lalu karena seorang pekerjanya terinfeksi virus corona.

Produksi di pabrik Montgomery, Alabama itu akan dimulai dengan satu sift sebelum ditambah banyak sift dalam beberapa minggu mendatang, kata Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

HMMA telah menerapkan protokol yang luas untuk menyediakan ruang kerja yang aman dan bersih untuk semua anggota tim. Prosedur dijalankan dengan mematuhi semua pedoman dan tata cara kesehatan dan keselamatan federal, negara bagian dan lokal.

Baca juga: Kia tangguhkan operasi dua pabriknya di Korea Selatan hingga Mei

Baca juga: Hyundai IONIQ jadi armada tenaga medis tiga RS rujukan COVID-19


Gubernur Alabama Kay Ivey telah meminta warganya tetap di rumah sampai dengan 15 Mei 2020. HMMA telah mendorong semua anggota tim untuk menghormati ketentuan itu dan mengikuti protokol Centers for Disease Control dan Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Pabrik Hyundai Alabama saat ini memproduksi Sonata, Elantra, dan Santa Fe. Mobil-mobil Hyundai dan kendaraan sport didistribusikan di seluruh Amerika Serikat oleh Hyundai Motor Amerika dan dijual serta dilayani oleh lebih dari 900 diler di seluruh Amerika Utara.

Baca juga: Bekasi terima bantuan 5.000 alat kebersihan dari Huyandai

Baca juga: Hyundai ditinggal Donckerwolke, mantan desainer Lamborghini & Bentley

Baca juga: Hyundai bantu 10.000 APD untuk tenaga medis Jabar
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020