KASAD dan istri sapa tenaga medis RSPAD secara virtual

id Kasad, ksad, jenderal andika perkasa

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa berkomunikasi secara virtual dengan tenaga medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, usai menerima bantuan buah kurma dan roti untuk buka puasa Ramadhan di Jakarta, Sabtu (2/5/2020). (HO-tangkap layar Youtube TNI AD)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa bersama sang istri, Hetty Andika Perkasa menyapa para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, secara virtual, Sabtu.

Pada kesempatan itu, para perawat dan tenaga medis berbincang dengan KASAD dan istri seputar tugas dan kesan yang mereka emban dalam menangani pasien COVID-19.

Selain itu, mereka juga berterima kasih atas kiriman bantuan berupa roti dan buah kurma dari KASAD dan istri untuk berbuka puasa disela menjalani tugas sebagai perawat pasien COVID-19.

Baca juga: KASAD: RSPAD sediakan ruang khusus ibu hamil positif COVID

"Kiriman dari bapak dan ibu KASAD akan membuat kami lebih semangat dan mengobati rasa rindu kami dengan keluarga," ujar salah satu perawat RSPAD, Lyana Arsianti Soehardo saat telekonferensi yang disiarkan channel YouTube TNI AD.

Lyana tak kuasa menahan kebahagiaannya setelah diberi bantuan berupa roti dan buah kurma untuk berbuka puasa disela menjalani tugasnya sebagai perawat pasien COVID-19.

Demikian pula dokter Ratna, ahli paru RSPAD pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hetty yang menjabat Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana itu.

Ratna menyampaikan bahwa bantuan dari Hetty dapat menjadi penyemangat dan membantu kinerja tenaga medis yang bertugas di RSPAD saat bulan Ramadhan.

Baca juga: KSAD instruksikan jajaran TNI AD bantu persediaan darah RSPAD

"Terima kasih atas support Bapak dan Ibu KASAD, bantuan kurmanya sudah kami terima. Semoga yang diberikan dapat membantu kinerja kami, terutama di bulan Ramadhan," tutur Ratna.

Para tenaga medis itu menjadi garda terdepan menangani penderita COVID-19. Bahkan, pejuang Corona itu harus meninggalkan keluarga selama beberapa bulan.

Sementara itu, Hetty Andika Perkasa merasa bahagia dapat berkomunikasi langsung secara virtual dengan para tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani pasien COVID-19 di RSPAD.

"Insya Allah nanti setiap minggu saya kirim. Tunggu kejutan dari saya, ya. Saya sayang sekali dengan kalian semua," ujar Hetty, dengan suara terbata-bata.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar