Saya percaya bahwa pemerintah sudah sangat detail mengambil kebijakan ini dan sesuai prosedur
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati menyatakan bahwa program Kartu Prakerja yang dirancang pemerintah perlu mendapatkan dukungan agar hasil yang diterapkan juga bakal optimal sesuai dengan tujuan yang dicita-citakan.

"Saya mendukung kebijakan yang diarahkan Presiden Joko Widodo untuk memberikan pelatihan dan peningkatan kapasitas masyarakat melalui program Kartu Prakerja dan hal ini perlu kita dukung bersama semua partai koalisi," kata Sari Yuliati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pengamat: Pelatihan online Kartu Prakerja perlu ditinjau ulang

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menyatakan bahwa Kartu Prakerja adalah realisasi dari janji yang telah disampaikan saat kampanye Pilpres 2019.

Selain itu, ujar dia, mengacu kepada Perppu Nomor 1/2020 ada kebijakan yang perlu diambil secara cepat dan tepat dalam situasi krisis pandemi COVID-19 dengan memperhatikan prinsip akuntabilitas dan transparansi.

Baca juga: NasDem: Pelatihan daring Kartu Prakerja dihentikan di tengah COVID-19

"Saya percaya bahwa pemerintah sudah sangat detail mengambil kebijakan ini dan sesuai prosedur," paparnya.

Sebelumnya Ketua Tim Pelaksana Kartu Prakerja Rudy Salahuddin menjelaskan terkait dasar pengambilan kebijakan delapan digital platform yang menjadi mitra resmi pemerintah untuk menyediakan tempat bagi berbagai jenis pelatihan.

Baca juga: Pemerintah jelaskan dasar delapan platform jadi mitra Kartu Prakerja

Baca juga: Pemerintah diminta tak paksakan skema Kartu Prakerja di tengah pandemi


 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020