Pengemudi mobil mewah kecelakaan dievakuasi ke RS Siloam Bogor

id Mobil mewah kecelakaan di tol Jagorawi,Laka lantas di Jagorawi,Kecelakaan di Kota Bogor

Mobil mewah McLaren mengawami kecelakaan di Km 43.00 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, Minggu (3/5/2020). (ANTARA/HO/Istimewa)

Bogor (ANTARA) - Pengemudi mobil mewah McLaren MP4 12C bernomor polisi B 2502 SBI yang mengalami kecelakaan tunggal di Km 43.00 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta atas nama Eric dan seorang penumpangnya, dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Kota Bogor, Minggu.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Kota Bogor, Minggu malam, mengatakan pengemudi atas nama Eric dan seorang penumpangnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Kota Bogor.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Kasatlantas Polresta Bogor Kota dari petugas lapangan, menyebutkan pengemudi dan seorang penumpangnya kondisinya luka ringan. "Tadi sempat dievakuasi ke Sakit Siloam," katanya pula.
Baca juga: Pengemudi bermobil mewah alami kecelakaan di Tol Jagorawi

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi karena faktor kelalaian manusia, yakni akibat kurang hati-hati, karena pada saat kejadian udara cerah, yakni sekitar pukul 10.50 WIB.

Ketika ditanya, bagaimana kondisi pengemudi dan seorang penumpang selanjutnya, Fajar mengatakan, informasinya baru sebatas itu.

Berdasarkan laporan kecelakaan, disebutkan kronologinya adalah mobil mewah McLaren MP4 12C warna oranye B 2502 SBI yang dikemudikan Eric melaju dari Baranangsiang, Kota Bogor melalui jalan Tol Jagorawi menuju ke Jakarta, Minggu.

Setiba di Km 43.00, di jalur B, pengemudi yang mengendarai kendaraannya cukup kencang, diduga kurang hati-hati mengemudikan kendaraannya sehingga mengalami slip dan keluar dari bahu jalan tol.

Selanjutnya bagian samping kiri mobil menyenggol pohon palem yang berada di pinggir jalan tol sebanyak dua kali, sampai akhirnya mobil terhenti dengan posisi terakhir normal, menghadap serong barat.

Spesifikasi kendaraan itu adalah mobil McLaren yang mengalami kecelakaan, model MP4 12C memiliki mesin berkapasitas 3.800 cc dengan delapan silinder. Kecepatan lajunya bisa mencapai 330 km per jam.
Baca juga: Wakil Jaksa Agung meninggal dunia akibat kecelakaan

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar