Kita harus lebih sehat, lebih peduli akan kesehatan
Manado (ANTARA) - Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Julest Abast mengingatkan supaya personel Satgas Operasi Aman Nusa II untuk selalu menjaga kesehatan.

"Kita harus lebih sehat, lebih peduli akan kesehatan, karena personel yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa berada di depan dalam pencegahan COVID-19," kata Abast, saat memimpin apel Satgas Operasi Aman Nusa II Polda Sulut, di Manado, Senin.

Ia mengatakan sampai saat ini masih terdapat informasi dari masyarakat melalui media sosial terkait adanya balapan liar.

Terdapat informasi masih adanya orang berkumpul melakukan balapan liar, sehingga perlu adanya langkah-langkah dilakukan dalam mencegah terjadinya kebut-kebutan di jalan.

"Perlu langkah dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," katanya pula.
Baca juga: Kabareskrim ingatkan bakal tindak pelanggar kebijakan soal Corona


Pada bagian lain, Abast mengatakan, terkait dengan penggunaan masker, masih dijumpai beberapa warga yang tidak menggunakan masker.

Kalau dijumpai seperti itu, rekan-rekan satgas untuk mengingatkan kepada warga supaya menggunakan masker. "Sebab masih banyak yang beranggapan masker tidak mencegah Virus Corona," katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Abas mengingatkan supaya masing-masing satgas usai pelaksanaan kegiatan dapat membuat laporan.

"Laporan untuk dibuat, sebab setiap hari pelaksanaan Operasi Aman Nusa ini dilaporkan ke pusat, Mabes Polri," katanya pula.

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020