Jakarta (ANTARA) - PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD, masker medis, sarung tangan dan kacamata goggle ke dinas perhubungan, rumah sakit dan juga instansi terkait.

Dalam hal ini, Bluebird menyerahkan bantuan APD sebanyak kurang lebih 20.000 untuk disebar ke kawasan berbagai kota di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengungkapkan bahwa kami memahami APD merupakan faktor krusial bagi para tenaga medis guna meminimalisasi risiko penularan.

Baca juga: Bluebird jaga kebersihan armada hingga sediakan masker cegah corona

Baca juga: Lewat Bigbird Premium, Bluebird tawarkan pengalaman berbeda perjalanan wisata dan bisnis


Maka dari itu, kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien COVID-19.

"Sumbangan APD ini juga merupakan langkah dari peranan aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran dari pandemi COVID-19. Sebelumnya, kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa 7 bus dan 1 minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan," ungkap Andre dalam keterangan resminya, Rabu.

Pemberian bantuan APD dari Bluebird Group menjadi bagian dari serangkaian program dan kebijakan perusahaan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Pada awal Maret lalu, PT Blue Bird Tbk telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Tidak hanya itu, Bluebird Group juga membantu menyalurkan donasi berupa sembako kepada sesama pelaku transportasi darat mulai dari Bajaj, Bus Antar Kota Antara Provinsi (AKAP), dan Bus Kota.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan keringanan, khususnya kepada para pelaku usaha di transportasi darat yang menjadi salah satu sektor paling terdampak dari wabah COVID-19.

"Mari kita terus lanjutkan uluran tangan dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya. Kami yakin gotong royong dan support yang digalang oleh semua pihak dapat saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19," tutup Andre.

Baca juga: Peduli saat pandemi, 400 paket sembako disalurkan pada sopir taksi

Baca juga: Bluebird hadirkan program COD

Baca juga: Langkah Bluebird Group cegah penyebaran virus corona
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020