Jakarta (ANTARA) - Mini Indonesia memperkenalkan New Mini Countryman Blackheath Edition (edisi serba hitam) secara terbatas karena mobil seharga Rp799 juta off the road itu cuma tersedia 24 unit.

Hamparan hutan ikonis, Blackheath yang berjarak 11 km dari London, Inggris, menjadi inspirasi Mini dalam menghadirkan Countryman yang serba hitam itu.

Director Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan keberanian Mini dalam menghadirkan mobil unik dengan level personalisasi tinggi menjadi pembeda brand itu dengan jenama otomotif lain.

"Jadi, setiap unit Mini benar-benar unik tidak ada yang sama," kata Jodie dalam peluncuran secara virtual, Rabu. "Hari ini, MINI meluncurkan MINI edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik."

Baca juga: Mobil listrik Mini-E akan hadir setelah 2021

Baca juga: Spesifikasi dan harga New Mini John Cooper Works, seri terkuat Mini

 
MINI Countryman Blackheath (ANTARA/HO)


Di tengah masa karantina COVID-19 ini, Mini Indonesia berusaha menggapai pelanggan dengan layanan ekstra.

"Dalam masa pandemi COVID-19, Mini tawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para penggemarnya sambil memastikan mereka merasakan pengalaman go-kart feeling yang sejalan dengan DNA dari brand Mini," kata Jodie.

Baca juga: New Mini Clubman mengaspal di Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Baca juga: MINI luncurkan seri New Clubman dan John Cooper Works di Indonesia

 
MINI Countryman Blackheath (ANTARA/HO)


Countryman Blackheath Edition adalah Mini Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai mesin Mini TwinPower Turbo terbaru yang dipasangkan dengan Transmisi 7-Speed ​​Sport Dual Clutch.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, tidak hanya di Indoensia, New MINI Countryman Blackheath Edition juga cuma tersedia di Malaysia dengan komposisi yang lebih banyak dibandingkan di Indonesia.

"Perbedaaan jumlah itu dikarenakan pangsa pasar hampir double, di Malaysia itu kurang lebih 60 persen penjualan Mini, maka dari itu alokasi lebih banyak di Malaysia," kata

Countryman Blackheath Edition tersedia mulai hari ini di semua Mini Indonesia Authorized Dealers dan ditawarkan pada harga off-the-road yakni Rp799juta.

Seluruh kendaraan Mini hadir dengan 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year Mini Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Baca juga: MINI Cooper Indonesia cetak rekor penjualan

Baca juga: BMW Group Indonesia jual 3.675 mobil 2019, tumbuh 11 persen

 
MINI Countryman Blackheath (ANTARA/HO)
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020