Jakarta (ANTARA) - Mini, merek otomotif Inggris yang dimiliki BMW pada Rabu meluncurkan Countryman Blackheath Edition yang cuma tersedia sebanyak 24 unit di Indonesia

New Mini Countryman Blackheath Edition yang dirakit di Indonesia, tersedia secara eksklusif dalam warna Midnight Black. Debut warna eksterior itu pada generasi Mini Countryman menjadi sesuatu yang terbaru.

Selain itu, mobil ikonis edisi khusus itu menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium.

Khusus untuk edisi Blackheath, Original Mini Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang sangat stylish ala Mini Countryman.

Piano Black Trims yang penuh gaya juga akan menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge COUNTRYMAN.

Baca juga: New Mini Countryman Blackheath cuma 24 unit di Indonesia

Baca juga: MINI luncurkan seri New Clubman dan John Cooper Works di Indonesia

 
New MINI Countryman Blackheath Edition (ANTARA/HO)


Fitur Istimewa

New Mini Countryman Blackheath Edition dilengkapi lampu kabut LED rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, yang pertama kali terlihat pada Mini John Cooper Works Countryman 306HP yang debut pada Februari lalu.

Fitur istimewa lainnya adalah pemakaian roda 19 inci dari Mini John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires. Penyematan Aerodynamic kit dari Mini John Cooper Works membuat mobil kompak itu kian anggun.

Baca juga: Mini Cooper edisi terbatas HUT 60 tahun

Baca juga: Mini Cooper berkonsep "supercar" hadir dalam bentuk sketsa

 
MINI Countryman Blackheath (ANTARA/HO)


Interior

Jika dilihat bagian dalam, New Mini Countryman Blackheath Edition memberikan sentuhan yang canggih berkat headliner Anthracite ramping yang dilengkapi kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black.

Interior New Mini Countryman Blackheath Edition dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface dalam warna hitam piano.

Pemiliknya bisa memilih warna dari 12 kelir ambient melalui satu toggle.
 
MINI Countryman Blackheath (ANTARA/HO)


Mesin

Pada bagian dapur pacu, mobil yang dibanderol Rp799 juta (Off The Road) itu dilengkapi mesin 2.0 liter Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Untuk diketahui bersama, New Mini Countryman Blackheath Edition mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam.

Konsumsi bahan bakar hanya membutuhkan 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO 2.
 
New MINI Countryman Blackheath Edition (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)


Mesin itu kemudian dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, halus dengan efisiensi yang dioptimalkan.

Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal akselerator.

Hal itu memungkinkan Mini berjalan dengan kecepatan idling atau bebas dari efek pengereman dari mesin untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar minimum.

Baca juga: Mobil listrik Mini-E akan hadir setelah 2021

Baca juga: MINI Cooper Indonesia cetak rekor penjualan

Baca juga: Mini Fest digelar akhir pekan ini, pengunjung bisa test drive
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020