Proyek luar negeri lainnya adalah pengerjaan satu lokomotif dan lima kereta commuter
Madiun (ANTARA) - PT Industri Kereta Api (Persero) memastikan pengiriman produk kereta ke kliennya di dalam maupun luar negeri tetap berjalan meski di tengah kondisi pandemi wabah COVID-19 yang saat ini berlangsung.

Senior Manager Humas, Sekretariat, dan PKBL PT INKA (Persero) Inggit Wahyu Prasetio mengatakan kepastian pengiriman produk ke konsumen atau klien tersebut merupakan bentuk komitmen dari PT INKA (Persero).

"Selain itu juga sebagai bukti masih adanya geliat BUMN industri manufaktur di tengah pandemi COVID-19," ujar Inggit Wahyu Prasetio dalam keterangannya di Madiun, Jawa Timur, Rabu.

Adapun untuk konsumen atau klien luar negeri, produk yang akan dikirim di antaranya adalah proyek 200 MG Batch-8 sebanyak 22 kereta pesanan negara Bangladesh. Sesuai rencana akan dikirim pada bulan Juni 2020.

"Proyek luar negeri lainnya adalah pengerjaan satu lokomotif dan lima kereta commuter yang juga akan dikirim mulai Juni 2020," kata dia.

Untuk proyek dalam negeri adalah pengerjaan trainset atau rangkaian ke-5 LRT Jabodebek. Rencananya akan dikirim pada akhir bulan Mei 2020 ini.

Satu lagi proyek dalam negeri yang digarap, yakni empat trainset atau 16 kereta Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) untuk Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS). Proyek tersebut saat ini masih dalam proses fabrikasi.

Pihaknya optimistis, semua pengerjaan proyek dapat selesai sesuai target dan kontrak, sehingga meningkatkan kepercayaan PT INKA baik di pasar dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Menteri Perkeretaapian Bangladesh tinjau pembuatan kereta PT INKA
Baca juga: Perwakilan PT INKA kunjungi Kota Bogor tindaklanjuti perencanaan trem

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020