Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan dalam pandemik COVID-19 untuk dapat melakukan tugas di Pulau Galang
Batam (ANTARA) - Sebanyak 25 orang tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang Kota Batam jalani pergantian, Kamis.

Sebanyak 25 tenaga medis dari Denkesyah Tanjungpinang diganti 25 orang tenaga medis dari Kesdam 1 Bukit Barisan Medan.

Baca juga: 6 WNA dirawat di RS Galang Batam

Dalam keterangan pers, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo menyatakan Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim sebagai unsur dukungan operasi udara dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 membantu dan melayani operasi udara pesawat TNI AU di Bandara Hang Nadim Batam, yang mengangkut 25 prajurit tenaga medis.

Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma dikomandoi Kapten Pnb Gilang membawa misi mengangkut 25 Prajurit TNI dengan kualifikasi tenaga medis atau perawat dari Kesdam I Bukit Barisan untuk mengaplus tenaga medis di RSKI Pulau Galang.

Setibanya pesawat Cassa A-2910 mendarat di landasan Hang Nadim, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam langsung menyambut dan memeriksa kesehatan tenaga medis yang akan bertugas.

Baca juga: Kepala RSKI Galang minta didoakan untuk kesehatan seluruh tim

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan dalam pandemik COVID-19 untuk dapat melakukan tugas di Pulau Galang," tutur Mayor Lek Wardoyo.

Selain itu, pemeriksaan itu dilakukan demi menjalani protokol kesehatan dalam penanganan wabah COVID-19.

Baca juga: 15 ABK KM Kelud sembuh dari COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020