Kita masih menunggu instruksi dari kantor pusat bila ada instruksi beroperasi, maka kami beroperasi. Bila tidak, maka kami tetap tidak beroperasi
Bandar Lampung (ANTARA) - PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang masih belum membuka perjalanan kereta api walaupun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah resmi mengumumkan sejak pukul 00.00 WIB atau 7 Mei 2020 semua moda transportasi kembali normal dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19.

"Kita masih belum beroperasi, walaupun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah mengeluarkan pernyataan, bahwa transportasi kembali aktif pada pukul 00.00 WIB atau 7 Mei 2020," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandar Lampung, Kamis.

Baca juga: Menhub: Mulai 7 Mei seluruh moda transportasi dibuka kembali

Menurutnya, hingga sekarang masih belum ada yang beroperasi karena masih menunggu perintah atau surat dari kantor pusat.

"Kita masih menunggu instruksi dari kantor pusat bila ada instruksi beroperasi, maka kami beroperasi. Bila tidak, maka kami tetap tidak beroperasi," katanya.

Sapto menjelaskan di masa pandemi seperti ini protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan, karena dengan menjaga kebersihan dan kesehatan maka akan terhindar dari COVID-19.

"Bila benar-benar beroperasi, maka para penumpang wajib memenuhi syarat dan standar protokol kesehatan COVID-19," tambahnya.

Baca juga: Menhub: Pejabat negara boleh kunjungan ke daerah, tapi tidak mudik

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Emir F Saputra
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020