Irjen Iqbal pesan agar jajaran Humas bekerja total untuk Polri

id Mohammad iqbal,Gubernur ntb,mutasi polri

Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal (kanan) menerima cinderamata dari Humas Polri yang diberikan Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono secara simbolis, di Jakarta, Jumat (8/5/2020). (ANTARA/Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Eks Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal berpesan kepada jajaran Humas Polri agar bekerja total untuk Polri.

Hal itu dikatakannya dalam acara perpisahan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat, usai Iqbal dilantik sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Kapolri mutasi sejumlah pejabat Polri

Baca juga: Kapolri tunjuk Kadiv Humas Polri jadi Kapolda NTB

Baca juga: Polri: Bantah "Geng Solo" mutasi jabatan di Polri melalui mekanisme


"Kita harus bekerja total untuk Polri maka insya Allah berkah," kata Irjen Iqbal.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Humas Polri dan para pewarta yang bertugas di Mabes Polri.

Diakuinya, banyak hal manis yang dikecapnya selama bertugas di Kepolisian sejak tahun 1991.

Pria asal Palembang ini mengatakan bahwa Polri merupakan ibu kandung kedua baginya. Dengan demikian, sebagai seorang putra yang berbakti, maka pihaknya berusaha mendedikasikan yang terbaik sepanjang kariernya di Korps Bhayangkara tersebut.

"Saya ingin membalas budi baik Polri. Oleh karena itu, di manapun saya bertugas, saya ingin bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi institusi. Walaupun tidak ada yang sempurna," katanya.

Setelah menjabat sebagai Kadiv Humas Polri selama satu tahun lima bulan 22 hari, Iqbal akhirnya menyerahkan estafet kepemimpinan Humas Polri kepada rekannya, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, pada Jumat.

Iqbal merupakan salah satu dari sembilan Kapolda baru yang melaksanakan upacara serah terima jabatan dan dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, di Mabes Polri, Jumat.

Delapan Kapolda lainnya adalah Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Kemudian Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Teguh Sarwono. Tak hanya para Kapolda, sejumlah pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Akpol, Kepala STIK/PTIK dan Kapusdokkes Polri juga mengikuti sertijab.

Dalam upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut, Kapolri Idham berpesan agar para pejabat yang baru dilantik, utamanya bagi para Kapolda baru agar segera bertolak ke tempat tugasnya masing-masing untuk langsung bekerja.

"Pejabat baru yang baru saja serah terima jabatan diminta langsung melaksanakan tugas pokoknya masing-masing," pesan Kapolri.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar