Kami hadir menyerahkan bantuan masa panik Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir
Aceh Besar (ANTARA) - Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk warga yang terdampak banjir di sejumlah gampong/desa di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri mengatakan bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah bekerja membersihkan kediaman mereka dari sisa genangan lumpur.

Baca juga: Polda Aceh salurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Aceh Besar

"Kami hadir di sini untuk menyerahkan bantuan masa panik Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir," ujar Al Hudri saat menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, di Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meureudu.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Sosial Aceh tersebut terdiri dari kebutuhan dapur, pakaian dan perlengkapan shalat. Bantuan secara langsung dilakukan untuk Gampong Pante Beureune.

Baca juga: Banjir rendam 15 desa di Pidie Jaya, satu rumah terbawa arus

Sedangkan untuk sejumlah desa lainnya yang juga terdampak banjir akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pidie Jaya.

Geuchik Gampong Pante Beureune, Helmi, mengatakan sejumlah desa di kawasan itu sempat tergenang banjir akibat tingginya curah hujan yang turun sepanjang Sabtu (9/5). Ketinggian air di beberapa sudut desa mencapai 1.5 hingga 2 meter.

Dalam penyerahan bantan tersebut turut hadir Wakil Ketua I DPRA, Dalimi, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Baca juga: 1.193 rumah warga Aceh Besar terendam banjir

Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga korban banjir di Gampong Pante Geulima, Kecamatan Meureudu. Bantuan yang bersumber dari donasi unaur PKK seluruh Aceh tersebut diterima Keuchik Pante Geulima, Rahmadi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Aceh juga menyerahkan alat pelindung diri untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya.

APD berupa perlengkapan baju dan field face atau pelindung wajah itu diserahkan oleh Dyah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Aceh kepada pihak rumah sakit.

Baca juga: Personel BKO Ditpolairud Polda Aceh evakuasi korban banjir Pidie Jaya

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020