Hukum kemarin, Said Didu tak hadiri pemeriksaan hingga kapal terbakar

id Said didu, kapal tanker terbakar

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Said Didu. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/Koz/am.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 11/5) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Said Didu kembali tak hadiri pemeriksaan di Bareskrim Polri hingga kapal tanker terbakar di Pelabuhan Belawan, Medan.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Said Didu tidak hadir lagi dalam jadwal pemeriksaan Bareskrim

Damai Hari Lubis, Humas Tim Hukum‎ Said Didu mengatakan kliennya kembali tidak bisa hadir memenuhi panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri, Senin.

Terkait hal itu, pihaknya menyampaikan surat ke penyidik.

"Hari ini klien kami, Pak Said Didu tidak hadir ke Bareskrim. Kami ke sini kirim surat ke penyidik meminta pemeriksaan dilakukan di rumah klien kami," kata Damai Hari Lubis di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Kabupaten Bogor perpanjang PSBB sampai Lebaran

Pemerintah Kabupaten Bogor memutuskan untuk memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai Lebaran, atau selama 14 hari ke depan sejak pemberlakuan PSBB tahap dua habis pada 12 Mei 2020.

"Kalau hasil diskusi bersama forkompimda, kami sepakat untuk PSBB ini diperpanjang. Karena kami ingin mengantisipasi terus pergerakan masyarakat di Kabupaten Bogor ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, di Bogor, Senin malam.

Selengkapnya di sini

MK kembali gelar sidang secara langsung

Mahkamah Konstitusi menggelar kembali sidang pengujian undang-undang secara langsung untuk perkara-perkara yang telah diajukan sebelum wabah COVID-19 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin.

"Kebetulan persidangan ini, ini seperti lazimnya, tetapi kami tetap menggunakan prosedur yang sudah ditetapkan oleh WHO, termasuk kebijakan dari pemerintah bahwa kita harus melakukan 'physical distancing'," ujar Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih dalam sidang pengujian UU Kepailitan.

Selengkapnya di sini

Mantan Kapolda Bengkulu positif COVID-19

Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman dinyatakan positif terinfeksi virus Corona jenis baru atau COVID-19, hal itu dibenarkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

"Kita doakan saja mudah-mudahan beliau segera sehat. Sekali lagi ini bukanlah sebuah aib, bukan juga sebuah kesalahan tapi memang wabah ini bisa menyerang siapa saja," kata Rohidin di Bengkulu, Senin.

Selengkapnya di sini

Satu kapal tanker terbakar di Pelabuhan Belawan

Satu kapal tanker yang sedang bersandar di Pelabuhan Belawan, Medan, terbakar pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB. Sampai sekarang belum diketahui penyebab kapal tersebut terbakar, sedangkan tentang adanya korban jiwa juga belum diketahui.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, kapal yang terbakar milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar