Kemarin, kapal tanker terbakar hingga Bandara Soetta membludak

id bandara soetta,kapal tanker,bulog,angkasa pura

Dua kapal tunda milik Pelindo 1 memadamkan api di kapal MT JAG LEELA di Pelabuhan Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (11/5/2020). ANTARA FOTO/Septianda Perdana/wsj. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

Jakarta (ANTARA) -

Bulog mencatat realisasi pengadaan atau penyerapan gabah dari petani sebesar 250.000 ton setara beras untuk antisipasi pangan dikala pandemi hingga membludaknya penumpang di bandara Soekarno Hatta.


Berikut lima berita ekonomi Antara yang disarikan hari ini, Selasa dan masih layak untuk disimak :

1. Jaga ketahanan pangan saat pandemi, Bulog serap 250.000 ton beras

Perum Bulog mencatat realisasi pengadaan atau penyerapan gabah dari petani sebesar 250.000 ton setara beras sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, terutama saat pandemi COVID-19.

Pada tahun ini, Bulog menargetkan pengadaan cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 950.000 ton dari total target pengadaan 1,4 juta ton, sedangkan sisanya merupakan beras komersial.

Link : Artikel lengkap

2.KAI operasikan enam Kereta Api Luar Biasa

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan enam perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) untuk masyarakat yang dikecualikan di sejumlah rute mulai 12 sampai 31 Mei 2020.

"Terdapat enam perjalanan Kereta Api Luar Biasa yang kami operasikan untuk masyarakat yang dikecualikan sesuai aturan pemerintah dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya yang diterima di Madiun, Senin.

Link : Artikel lengkap

3.Komisi VII sepakat lanjutkan UU Minerba ke tingkat II

Komisi VII DPR suara mayoritas menunjukkan sepakat untuk melanjutkan pembahasan revisi undang-undang Minerba ke tahapan tingkat I

Hari ini, Senin, di Jakarta Komisi VII dan Pemerintah menggelar rapat kerja terkait kelanjutan revisi UU Minerba.

Link : Artikel lengkap

4. Kapal tanker docking di Belawan terbakar, evakuasi terus dilakukan

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan membenarkan telah terjadi kebakaran di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan - Medan Sumatera Utara pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB.

"Benar telah terjadi kebakaran kapal MT. JAG LEELA yang sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan - Medan yang berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan," jelas Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Link : Artikel lengkap

5. 1.300 orang tiba di Soekarno-Hatta, AP II ambil alih tugas Kemenkes

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan akan ada 1.300 penumpang dari luar negeri yang tiba di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, karena itu ia meminta PT Angkasa Pura II untuk mengambil alih tugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan.

“Tadi pagi saya ratas (rapat terbatas) dengan Presiden, satu usulan yang saya sampaikan ke Presiden dan ratas bahwa hari ini akan datang 1.300 orang dari luar negeri di antaranya pekerja-pekerja,” kata Menhub Budi Karya Sumadi dalam rapat kerja virtual dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin.

Link : Artikel lengkap

 

Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar