15 anggota kelompok binaan Pertagas Operation Central Sumatera Area juga terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan COVID-19 di Desa Gajah Mati.
Jakarta (ANTARA) - Kelompok binaan penerima manfaat CSR PT Pertamina Gas, Karang Taruna Gajah Mati di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ikut andil menjadi relawan dalam pencegahan COVID-19 dengan membagikan masker serta melakukan pengecekan suhu terhadap warga yang melintas di desanya.

Selain itu, 15 anggota kelompok binaan Pertagas Operation Central Sumatera Area juga terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan COVID-19 di Desa Gajah Mati.

Manager Communication Relations & CSR Pertagas Zainal Abidin dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya memang selalu mendorong dan memotivasi anggota kelompok binaan untuk tetap aktif di tengah pandemi.

Baca juga: Kelompok binaan Pertagas produksi masker untuk cegah COVID-19

Meski saat ini wisata Embung Senja yang dikelola oleh kelompok ini tutup karena diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), pihaknya mengapresiasi karena anggota kelompok tetap tidak putus asa.

"Kami apresiasi karena teman-teman tetap mau bekerja meski harus beralih di sektor informal lain dan tetap aktif berkarya karena Kawasan wisata yang dikelola memang tidak boleh buka," ujarnya.

Padahal, kata Zainal, selama 3 bulan dibina oleh Pertagas, kelompok ini telah menunjukkan kemajuan. Di akhir Maret lalu, kegiatan wisata Embung Senja telah menghasilkan laba bersih sebesar Rp7,6 juta yang dibagikan untuk anggota kelompok.

“Semoga wabah COVID-19 segera berlalu, dan aktivitas bisa kembali berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Pertagas siapkan uji coba komersial jaringan pipa gas Gresik-Semarang

Ketua Karang Taruna Gajah Mati, Nurjaya mengatakan sudah satu bulan terakhir kelompoknya aktif menjadi relawan untuk cegah COVID-19. Mereka, lanjut Nurjaya, juga turut membantu membagikan masker bantuan dari Pertagas untuk dibagikan kepada warga.

"Kami ikut sosialisasi ke warga untuk pakai masker dan jaga jarak agar mencegah penyebaran virus ini," ujarnya.

Selama masa pandemi COVID-19, Pertagas juga ikut menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Desa Gajah Mati. Di sisi lain, Pertagas juga memberikan bantuan berupa masker dan disinfektan kepada kelompok dan warga setempat.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020