Jakarta (ANTARA) - Setelah resep roti pisang milik Meghan Markle - yang konon sangat lezat - bocor ke publik, kini giliran resep puding biji chia milik mantan aktris "Suit" itu bocor.

Dalam satu wawancara dengan Good Housekeeping, Istri dari Pangeran Harry itu pernah membocorkan bahwa biji chia adalah satu rahasia bugarnya, sehingga yang selalu tersedia di rumah untuk dia konsumsi.

Berikut ini adalah resep puding biji chia a la Meghan Markle, yang mungkin bisa Anda coba sebagai hidangan berbuka.

Bahan:

450 ml susu almond
120 gr biji chia kering
1/4 sdt bubuk kayu manis
Esens vanila sesuai selera
Buah-buahan sesuai selera untuk pelengkap

Cara membuat:

1. Masukkan seluruh bahan kecuali buah-buahan dalam satu wadah. Aduk-aduk hingga rata, kemudian simpan di lemari pendingin kurang lebih selama 6 jam.
2. Setelah 6 jam, keluarkan dan taburkan buah-buahan potong sebagai pelengkap, sesuai selera Anda. Puding biji chia yang sehat dan segar, siap dinikmati.
3. Biji chia dikenal sebagai salah satu bahan pangan super karena banyak mengandung serat, protein nabati dan kaya akan antioksidan. Oleh sebab itu, biji chia dapat menjadi pilihan menu berbuka yang tidak hanya nikmat, namun juga sangat sehat.
4. Setelah seharian berpuasa, tubuh tidak hanya membutuhkan cairan untuk menghidrasi, namun tubuh juga membutuhkan protein yang aman untuk diserap tubuh tanpa membebani kerja lambung.

Selain itu, kandungan antioksidan pada biji chia juga dapat membantu menyehatkan kulit dan tubuh Anda.


Baca juga: Menu Ramadhan - Chicken Miso Soup

Baca juga: Menu Ramadhan - Udon daging sapi

Baca juga: Menu Ramadhan - Nugget ayam Korea

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020