Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring Tiket.com telah menyiapkan strategi untuk mempersiapkan diri menyongsong berakhirnya pandemi COVID-19. Sambil mengikuti arahan dari pemerintah, Tiket.com menggaungkan optimisme dengan menggandeng mitra hotel dalam menarik minat konsumen ketika situasi mulai kondusif.

"Kami menyiapkan strategi persiapan saat pandemi berakhir, salah satunya mendukung mitra hotel kami dengan menyelenggarakan promo diskon early booking hotel," kata Senior Public Relations Executive Tiket.com Yosi Marhayati kepada ANTARA, Rabu.

Baca juga: Refund tiket? Begini cara agar lebih cepat ditangani

Baca juga: Pelanggan tiket.com bisa berdonasi lewat loyalty point


Promosi tersebut meliputi diskon hotel hingga 75 persen jika dipesan saat ini juga fasilitas pembatalan gratis bila ada perubahan rencana menginap.

Media sosial pun dioptimalkan dalam berinteraksi dengan konsumen yang telah berdiam diri di rumah selama pandemi. Biro perjalanan itu berkolaborasi bersama mitra hotel untuk membuat konten Instagram Live berisi kiat-kiat untuk warganet selama Ramadhan.

"Strateginya sudah mulai membangun optimisme partner lagi untuk mulai persiapan pasca pandemi selesai."

Pada 7 Mei 2020, pemerintah telah membuka lagi akses moda transportasi udara, darat dan laut asalkan sesuai protokol kesehatan. Meski demikian, masyarakat tetap dilarang untuk mudik. Penumpang yang boleh bepergian harus memenuhi syarat yang ditentukan.

Tiket.com mengatakan ada kenaikan penjualan, tanpa menyebut rincian, namun peningkatan masih cenderung rendah karena masyarakat masih menanti kebijakan pemerintah.

"Yang pasti memang ada pergerakan penjualan dibandingkan di minggu sebelumnya."

Baca juga: Wisata "wellness" dan domestik diprediksi jadi tren usai pandemi

Baca juga: Pameran wisata Timur Tengah di Dubai batal digelar karena corona

Baca juga: Taman bermain Universal Studios ditutup hingga akhir Mei

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020