Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mendapatkan bantuan berupa alat pelindung diri dan alat kesehatan lainnya dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa yang berada di Jakarta.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin kepada wartawan di Kupang, Jumat, menyampaikan terima kasih kepada Perhimpunan Indonesia Tionghoa yang telah rela membantu penanganan dan pencegahan COVID-19 di NTT.

"Terima kasih kepada warga Tionghoa yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Tionghoa Jakarta atas bantuan yang diberikan untuk penanganan COVID-19 di NTT," katanya.

Baca juga: Polda NTT bagikan 1.600 paket sembako ke warga terdampak COVID-19

Ia mengatakan bantuan yang dikirim ke Kupang dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU itu akan diserahkan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas untuk digunakan oleh sejumlah tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

Ia meengemukakan bantuan itu terdiri atas 1.000 baju APD coveral, 500 face shield, 100 kaca mata goggles, dan 2.000 masker.

"Mudah-mudahan kebaikan bapak ibu sekalian menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Tuhan," katanya.

Baca juga: Polda NTT bagikan ratusan sembako bagi nelayan di tengah laut

Kapolda mengatakan bahwa pada awalnya dirinya mendapatkan informasi akan ada kiriman bantuan APD dan alat kesehatan untuk Polda NTT.

Sejumlah APD dan alat kesehatan itu sudah disiapkan pada Kamis (14/5) dan akan dikirimkan ke Polda NTT untuk digunakan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya pada Rabu (13/5), Polda NTT mendapatkan sebanyak 2.320 paket APD untuk membantu penanganan COVID-19 di Kota Kupang dan sekitarnya.

Baca juga: Polda NTT-TNI dirikan dapur lapangan untuk warga terdampak COVID-19

ADP yang diserahkan kepada Polda NTT itu terdiri atas 400 sarung tangan, 800 sepatu bot, dan 800 kaca mata goggles.

Selain APD yang disumbangkan untuk penanganan COVID-19 di Kota Kupang dan sekitarnya, Yayasan Budha Tzu chi juga menyumbangkan sebanyak 320 obat-obatan yang semuanya digunakan untuk penanganan COVID-19.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020