Jakarta (ANTARA) - Pameran hobi terbesar di dunia, San Diego Comic-Con (SDCC) 2020 dilaporkan akan digelar secara daring atau online bertajuk "Comic-Con @ Home 2020".

Acara virtual diumumkan melalui video YouTube pekan lalu, dengan sebuah teaser yang menjanjikan "parkir gratis, kursi yang nyaman, makanan ringan yang dipersonalisasi, tanpa antre" yang seakan tidak mungkin untuk terjadi di SDCC.

"Saya tidak berpikir kami benar-benar memikirkannya sebagai pengganti acara. Ini adalah iterasi yang kami harap akan menyampaikan beberapa kegembiraan, kata Comic-Con International, David Glanzer kepada The Hollywood Reporter, Sabtu.

Baca juga: San Diego Comic-Con 2020 batal karena corona

Baca juga: San Diego Comic-Con belum ubah tanggal acara di tengah corona


"Kami menjangkau berbagai entitas yang biasanya terlibat dalam pertunjukan fisik untuk melihat apakah kami dapat memasukkan mereka ke dalam versi online," ujarnya melanjutkan.

San Diego Comic-Con dijadwalkan berlangsung 23-26 Juli, tetapi dibatalkan bulan lalu karena pandemi virus corona yang kian mengkhawatirkan.

"Ketika kami harus membuat keputusan yang sulit untuk menunda WonderCon Anaheim (pada bulan April), kami sedikit terkejut. Kami tidak pernah harus langsung menghentikan produksi (secara mendadak)," kata dia.

"Kami masih berharap dapat menghelat acara Comic-Con (San Diego) di musim panas ini," ujar Glanzer menambahkan.

Baca juga: Komik terakhir Hasmi "Bangkitnya Ki Wilawuk" terbit dalam Comic Con

Baca juga: Adhisty Zara tak sabar belajar bela diri untuk "Virgo"

Baca juga: Pemeran Power Ranger Merah ke Indonesia Comic Con akhir pekan ini

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020