Jakarta (ANTARA) - Komedian dan aktor Amerika Serikat, Fred Willard dikonfirmasi telah meninggal dunia pada usia 86 tahun, sebagaimana dilaporkan E! News, Minggu.

Menurut perwakilan aktor, ia meninggal karena "sebab alamiah", tanpa sakit, pada 15 Mei waktu setempat.

"Ayah saya meninggal dengan sangat damai tadi malam pada usia 86 tahun. Dia terus bergerak, bekerja dan membuat kita bahagia sampai akhir," kata putri Willard, Hope, dalam sebuah pernyataan resmi.

Dia menambahkan, "Kami sangat mencintainya. Kami akan sangat merindukannya selamanya."

Baca juga: Aktor Danny Aiello meninggal dunia pada usia 86 tahun

Baca juga: Aktor "Star Trek" Rene Auberjonois meninggal karena kanker paru-paru


Aktor legendaris ini terkenal karena perannya dalam "Anchorman", "This Is Spinal Tap", "Modern Family", dan berbagai penampilannya dalam film-film Christopher Guest, yang meliputi "Best in Show", "Waiting for Guffman", "A Mighty Wind", dan lainnya.

Setelah mendengar berita kematian Willard, teman-teman sejawatnya dan mantan lawan mainnya berbagi kesedihan melalui media sosial.

"Baru mengetahui kematian Fred Willard. Manusia paling lucu yang pernah ada di planet ini," kata Harry Shearer di Twitter.

Jamie Lee Curtis, yang menikah dengan Christopher Guest, menulis rasa sedihnya yang mengharukan kepada aktor tersebut.

"Perpisahan yang hangat dengan Tuan Fred Willard. Betapa beruntungnya kita semua bahwa kita dapat menyaksikan karya-karya besarnya," tulisnya di Instagram.

"Terima kasih atas tawanya yang dalam. Kamu sekarang bersama Mary (mendiang istri Willard)," lanjutnya. Tak lama, aktor dan komedian Jack Black merespons tulisan tersebut dengan emoji hati biru.

Kematian Willard terjadi kurang dari dua tahun setelah istrinya, Mary, meninggal pada usia 71 tahun. Ia meninggalkan seorang anak perempuan dan seorang cucu laki-laki.

Baca juga: Aktor "Seinfeld" sekaligus ayah Ben Stiller meninggal dunia

Baca juga: Irrfan Khan, aktor film "Life of Pi" meninggal dunia karena kanker

Baca juga: Aktor John Callahan meninggal dunia

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020