Legislator prihatin keterlambatan bantuan bagi mahasiswa Papua

id DPR RI,Mahasiswa Papua

Anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas memberikan bantuan kepada para mahasiswa asal Papua yang berkuliah di Universitas Kristen Indonesia, Senin (18/5). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas mengaku ikut prihatin dengan keterlambatan bantuan sembako maupun penyaluran beasiswa oleh pemerintah daerah Papua kepada para pelajar maupun mahasiswa yang melakukan studi di Jakarta.

Menurut dia, laporan tersebut diperolehnya saat berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa asal Papua yang berkuliah di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Senin.

"Mudah-mudahan mahasiswa kita ini tetap semangat dan serius melanjutkan studi mereka dan terlebih khusus lagi menjaga kesehatan mereka di situasi pandemi COVID-19 yang sangat mengganggu stabilitas politik, ekonomi bahkan sampai ke dunia pendidikan," kata Yan dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: 238 mahasiswa Lampung di luar daerah terima bantuan Kemensos
Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu beri beasiswa mahasiswa terdampak COVID-19


Menurut dia, semangat peduli COVID-19 saat ini perlu mendapat perhatian dari seluruh masyarakat Papua dari berbagai elemen.

Dia mengatakan, harapannya dengan dukungan lain yang mengalir berbagai macam hak dari pemerintah tapi juga dari simpatisan dari para tokoh-tokoh Papua yang ada di Jakarta.

"Saya berharap mereka juga ikut peduli dan membantu adik-adik mahasiswa," katanya.

Pada kesempatan itu Yan juga membagikan sembako berupa beras,gula pasir, mie instan, telur, dan minyak goreng kepada para mahasiswa asal Papua yang melaksanakan studi di Universitas Kristen Indonesia.

Yan yang merupakan anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Papua itu juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Pemda DKI Jakarta dalam melaksanakan program PSBB.

Selain itu, setelah bertemu dan berdiskusi dengan mahasiswa UKI, Yan Mandenas juga memberikan bantuan kepada mahasiswa asal Papua yang tinggal di Serang, Banten.

Mahasiswa yang ditemuinya sedang mengambil studi sarjana di Universitas Serang dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Baca juga: Paket sembako bantuan Presiden diprioritaskan bagi mahasiswa
Baca juga: Anggota DPR kunjungi asrama Papua bangkitkan motivasi di masa pandemi

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar