Kemarin, Lebaran hari pertama di Jakarta dan silaturahmi virtual

id kemarin,lebaran,idul fitri,jakarta,mudik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan siaran langsung di instagramnya @aniesbaswedan untuk menunjukan silaturahmi virtual bersama keluarga besarnya, Sabtu (24/5/2020). (ANTARA/HO/instagram @aniesbaswedan)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (24/5) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Anies silaturahmi virtual rayakan Lebaran di tengah COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga besarnya untuk merayakan Idul Fitri 1441Hijriyah meski di tengah pandemi COVID-19."Keluarga kita biasanya keluarga besar kumpul di rumah kita (Rumah Anies). Cuma karena lagi pandemi, silaturahminya lagi digital," kata Anies dalam siaran langsungnya di kanal instagram miliknya @aniesbaswedan, Minggu.

Perantau Gang Kelinci laksanakan Shalat Id di atas atap indekos

Sejumlah warga perantau yang tinggal di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah di teras atap rumah (roof top) pada Ahad.

Para perantau ini berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi dan Sumatera. Mereka bekerja dari berbagai sektor di Jakarta.

Perantau tersebut tidak bisa pulang mudik ke kampung halaman karena pandemi COVID-19 serta aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Arus kendaraan di tol Jakarta-Cikampek lengang

Bekasi (ANTARA) - Arus kendaraan yang melintas dari arah Jakarta ke arah timur melalui Tol Cikampek terpantau lengang saat hari pertama Lebaran 2020.Berdasarkan pantauan di lapangan pukul 09.00 - 11.00 WIB, Ahad, petugas gabungan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan meminta kendaraan yang tidak berkepentingan untuk putar balik ke jalan arteri melewati Gerbang Tol Cikarang Barat.

Satpol PP Jakarta Barat intensifkan patroli PSBB di Kota Tua

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat akan mengintensifkan patroli dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kawasan Kota Tua, Tamansari Jakarta Barat.

"Patroli dari tingkat kota dan dari Kecamatan Tambora dan Tamansari akan lebih sering dilakukan di Kota Tua," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Minggu (24/5).

Petugas gelar patroli antisipasi takbiran keliling di Jakarta Timur

Petugas gabungan Kelurahan Malaka Sari dan Kelurahan Malaka Jaya dengan didampingi petugas TNI-Polri menggelar patroli untuk mengantisipasi takbiran keliling sejumlah titik keramaian di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat malam.Lurah Malaka Sari Rusli Abidin mengataka kegiatan patroli ini juga digelar untuk menegakkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah masyarakat.

Kota Tua ditutup, warga nekat berkerumun di Kali Besar

Warga nekat berkerumun di kawasan Kali Besar, Jalan Kali Besar Timur karena kawasan wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat ditutup selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pantauan Antara pada pukul 20.00 WIB, Minggu malam, keramaian terbentuk akibat warga dan pedagang kaki lima (PKL) menghabiskan malam Lebaran mereka di wilayah tersebut.


Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar