Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi grup Bangtan Sonyeondan (BTS) dan Tomorrow X Together (TXT), Big Hit Entertainment menjadi pemegang saham terbesar di agensi Pledis Entertainment.

Mereka, seperti dilansir Soompi, Senin akan memberikan dukungan secara profesional dan sistematis, termasuk sumber daya dan koneksi pada skala global pada musisi Pledis yakni SEVENTEEN, NU'EST, Nana, Bumzu, Kyulkyung, Yehana dan Sungyeon.

Baca juga: BTS akan rehat sementara dari dunia K-Pop

Baca juga: Agensi BTS ambil alih label musik GFriend


Pledis Entertainment nantinya menjadi label Big Hit Entertainment tetapi akan tetap dioperasikan secara independen. Produser Pledis Han Sung-soo akan masuk ke jajaran pemimpin kreatif Big Hit yang sebelumnya telah diperkuat dengan hadirnya CBO Min Hee-jin pada tahun 2019.

“Ini akan memberikan kesempatan bagi seniman Pledis dan individu yang terlibat untuk semua mengambil langkah maju. Saya menantikan masa depan yang akan dibuat dengan kombinasi kekuatan Big Hit dan kreativitas Pledis," kata Sung-soo.

Dia berjanji akan memberikan konten yang lebih baik untuk penggemar dan kesuksesan musisi mereka yang lebih besar.

Di sisi lain CEO Big Hit Bang Si-hyuk mengatakan, “Lebih dari segalanya, saya senang kami dapat berkolaborasi dengan CEO Han Sung-soo dan organisasi kreatif Pledis. Big Hit dan Pledis akan tumbuh bersama dengan saling pengertian melalui musik dan menciptakan sinergi di masa depan. "

Baca juga: TXT akan debut di Jepang pada 2020

Baca juga: BTS akan kolaborasi bareng Lauv?

Baca juga: Agensi BTS akuisisi pengembang gim musik

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020