"Sementara, Selamanya", debut Reza Rahadian sutradarai miniseri

id Reza rahadian

Poster miniseri "Sementara, Selamanya" (ANTARA/Spasi Moving Image)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah pandemi COVID-19, Reza Rahadian tetap berkarya dengan menghadirkan sebuah miniseri berjudul "Sementara, Selamanya".

Selain sebagai pemeran utama, ia juga bertindak sebagai sutradara.

Ide awal membuat miniseri ini dimulai saat Reza berbincang dengan penulis Ika Natassa. Setelah itu, semuanya berkembang dari yang niatnya hanya tayang di YouTube atau Instagram TV, kini menjadi hadir di platform video-on-demand, Vidio.

"Dari obrolan itu aku bilang ingin bikin sesuatu apa gitu yang mungkin related dengan situasi jaman sekarang akhirnya terwujud. Responnya juga baik dan akhirnya ke sponsor segala macem itu bisa berjalan dan kita dapat banyak support," kata Reza dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Produksi "Sementara, Selamanya" pun dilakukan di tengah masa pandemi. Meski demikian, syuting tetap berlangsung dengan tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan kru dan pemain yang terlibat.

Baca juga: Bagaimana produksi sinetron religi di tengah corona?

Baca juga: Pesan Joko Anwar untuk sineas yang masih syuting film

Baca juga: Corona dan tantangan film Indonesia

 
Foto di balik layar miniseri "Sementara, Selamanya" (ANTARA/Spasi Moving Image)


"Kerinduan kami untuk berbagi cerita, kami coba obati dengan melakukan inovasi dalam produksi film, termasuk penerapan new normal yang telah banyak digunakan di perkantoran dan industri lain tanpa mengabaikan aspek kesehatan dan keselamatan," kata Arya Ibrahim selamu produser.

"Sementara, Selamanya" bercerita tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19.

Panggilan video menjadi 'penyelamat' pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal.

Lewat percakapan mereka, penonton akan dibawa menelusuri chronicle perjalanan hubungan Saka dan Zara, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

Menjalani hidup sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara akan menjadi selamanya.

Miniseri ini akan hadir dalam enam episode yang akan tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Selain Reza dan Laura, "Sementara, Selamanya" juga menampilkan Christine Hakim dan Ruth Marini. Serial tersebut juga memiliki sebuah soundtrack yang dinyanyikan oleh Nadin Amizah.

Baca juga: Pemerintah siapkan langkah bantu pekerja seni terdampak pandemi corona

Baca juga: Film "Toko Barang Mantan" gelar nobar penayangan hari pertama

Baca juga: Reza Rahadian tak banyak bicara saat melayat Ashraf Sinclair

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar