Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara kembali keliling di beberapa titik di Kendari guna mengajak warga di kota itu untuk mencegah penularan virus Corona jenis baru atau Covid-19 sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bahaya penggunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala Seksi (Kasie) Pencegahan Bidang Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sulawesi Tenggara, Mindrayatin, di Kendari, Jumat, mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam penanganan virus Corona sekaligus melakukan pencegahan peredaran gelap narkoba.

Ia menyatakan, hal ini sesuai arahan Kepala BNNP Sulawesi Tenggara, Brigadir Jenderal Polisi Ghiri Prawiya, tentang pencegahan penyebaran Corona di Kendari.

"Selain imbauan pencegahan Covid-19, juga dilaksanakan penyebarluasan informasi dan edukasi P4GN dengan membagikan stiker bahaya narkoba kepada warga setempat yang ada di pinggiran jalan," ujar dia.

Ia mengungkapkan, imbauan kepada warga itu meliputi: selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir selama 20 detik, menghindari kerumunan orang, dan selalu menjaga jarak antar manusia.

"Selanjutnya, menjaga daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta vitamin C. Serta tetap mematahui imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah, belajar dan ibadah dari rumah," katanya.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020