Politik kemarin, Harlah Pancasila hingga Dirut TVRI nonaktifkan sosmed

id Politik kemarin,Berita kemarin,Harlah Pancasila,Hari Lahir Pancasila,Dirut TVRI,nonaktifkan sosmed

Dirut TVRI akan nonaktifkan akun sosmed agar bisa fokus bekerja

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (31/5) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

Hari Pancasila, DPR: momentum bangkitkan gotong royong saat pandemi

Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengatakan Hari Lahir Pancasila Ke-75 pada 1 Juni 2020 bisa menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di saat pandemi COVID-19.

"Saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada satu bencana pandemi COVID-19. Apa yang diupayakan Bung Karno pada masa lalu mengenai Konsep Gotong Royong yang merupakan salah satu intisari nilai Pancasila dapat dijadikan role model baik bagi pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi COVID-19 saat ini," kata Aziz dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Bursah Zarnubi: Belajar dari kegagalan Korsel terapkan normal baru

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi meminta pemerintah dan masyarakat belajar dari kegagalan penerapan tatanan kehidupan normal baru di Korea Selatan.

"Kita harus memetik pelajaran dari Korea Selatan ini. Tentu kita mesti hati-hati betul, karena COVID-19 ini belum berhenti betul. Itu artinya COVID-19 ini kemungkinan akan muncul kembali," ujar Bursah, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (30/5) malam.

Baca selengkapnya

Bamsoet ingatkan dua konsekuensi normal baru

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan ada dua konsekuensi dari penerapan normal baru, yaitu pemulihan kehidupan berkelanjutan yang harus menjadi target bersama dan kegagalan kebijakan itu akan mengakibatkan terjadinya gelombang kedua penularan COVID-19.

Bamsoet menilai kedua konsekuensi itu ditentukan perilaku masyarakat sendiri, sedangkan peran aparatur pemerintah bersama TNI dan Polri di ruang publik sebatas menjadi faktor pendorong kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan new normal (normal baru).

"Siapa pun tidak boleh meremehkan potensi ancaman dari COVID-19 sehingga kepatuhan pada protokol kesehatan bersifat mutlak," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Anggota DPR: Penggantian PSN perlu pertimbangan sistem pertahanan

Anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya menilai penggantian proyek pesawat R80 dan N245 menjadi proyek drone dalam usulan Proyek Strategis Nasional (PSN) harus dengan pertimbangan sistem pertahanan Indonesia selain pertimbangan profesional ekonomi.

Menurut anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI ini, selain penting untuk menggerakkan ekonomi, proyek strategis nasional juga harus mempertimbangkan ancaman pertahanan.

"Penting memang proyek pemerintah harus dapat menciptakan lapangan kerja dan punya dampak tenaga kerja intensif besar," kata Willy Aditya dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Dirut TVRI akan nonaktifkan akun sosmed agar bisa fokus bekerja

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno menyatakan akan menonaktifkan akun media sosialnya yang dalam beberapa waktu terakhir menjadi sorotan sejumlah pihak agar dapat lebih fokus dalam bekerja mengemban amanah jabatan barunya.

Iman Brotoseno dalam keterangannya, Minggu, menyatakan ia lebih baik menonaktifkan akun Twitternya agar benar-benar bisa fokus bekerja.

"Lebih baik saat ini saya memilih menonaktifkan akun twitter saya agar saya bisa fokus bekerja saja. Pesan saya, agar masyarakat membiasakan diri dengan budaya literasi yang sehat, termasuk melakukan ‘check balance’, sehingga keakuratan informasi terjaga," kata Iman.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar