Iran siap lanjutkan pengiriman minyak ke Venezuela

id Iran,Venezuela,perdagangan Iran-Venezuela,sanksi AS,Iran vs AS,Iran tentang ancaman AS

FOTO ARSIP: Para pekerja dari perusahaan minyak negara Pdvsa dengan memegang bendera Iran dan Venezuela menyambut kedatangan tanker Iran "Fortune" di kilang El Palito di Puerto Cabello, Venezuela, 25 Mei 2020. ANTARA/Miraflores Palace/Handout via REUTERS/TM

Dubai (ANTARA) - Iran akan melanjutkan pengiriman minyak ke Venezuela jika negara itu meminta lebih banyak pasokan, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi, Senin.

Langkah itu tetap diambil oleh Iran meskipun Amerika Serikat (AS) mengkritik kegiatan perdagangan antara Iran dan Venezuela, yang keduanya terkena sanksi AS.

"Iran mempraktikkan hak perdagangan bebasnya dengan Venezuela dan kami siap mengirim lebih banyak kapal jika Caracas meminta lebih banyak pasokan dari Iran," ujar Abbas Mousavi pada konferensi pers mingguan, yang disiarkan langsung di TV pemerintah Iran.

Menentang ancaman AS, Iran telah mengirim armada lima tanker bahan bakar ke Venezuela -- negara penghasil minyak Amerika Selatan yang mengalami kekurangan bahan bakar minyak.

Sumber: Reuters

Baca juga: Tanker minyak Iran berlabuh di kilang El Palito Venezuela

Baca juga: Iran, Venezuela bisa sulitkan kesepakatan minyak global

Baca juga: Harga minyak naik di Asia dipicu sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela


 

Pertamina libatkan 20 tanker amankan stok BBM di Papua


Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar