kita mengkampanyekan bahwa mereka yang terpapar covid itu jangan takut
Pontianak (ANTARA) - Sebanyak 24 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Pontianak, Kalimantan Barat dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

"Kita bersyukur karena hari ini ada 24 pasien dari beberapa daerah di Kalbar yang semula dikarantina dan mendapatkan perawatan karena terkonfirmasi positif COVID-19 namun sekarang sudah dinyatakan sembuh," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melepas 24 pasien COVID-19 yang sembuh di Pontianak, Kamis.

Satu hari sebelumnya, Sutarmidji mengumumkan 24 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan pada hari ini pasien tersebut dikembalikan kepada keluarga mereka masing-masing.

Dalam pelepasan tersebut, Sutarmiji memberikan sertifikat kepada para pasien dan meminta  para pasien untuk karantina mandiri selama 14 hari ke depan di rumahnya.

Baca juga: Dinkes: Tambahan tujuh kasus positif COVID-19 baru di Kalbar
Baca juga: IDI sarankan masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan


Pasien sembuh itu, diharapkan menjadi penyemangat bagi pasien lainnya yang masih diisolasi dan menunjukkan angka kesembuhan pasien COVID-19 kini semakin tinggi.

"Hari ini kan, kita mengkampanyekan bahwa mereka yang terpapar covid itu jangan takut. Ternyata bisa sembuh. Dan sekarang semakin cepat sembuhnya. Hari ini 24 orang," kata Sutarmijdi.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Kalbar mendapatkan kabar baik, hari ini hasil laboratorium BBTKL-PP Jakarta kembali menyampaikan hasil swab terhadap 15 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

"Kemudian, yang satu kali tes swab pasien positif dan hasilnya negatif ada 14 orang. Insya Allah tingkat kesembuhan kita semakin meningkat," tuturnya.

Baca juga: Dinkes Pontianak imbau swasta juga lakukan tes cepat COVID-19
Baca juga: Penerapan normal baru di Pontianak perlu kajian matang
Baca juga: Dinkes Kalbar tes PCR COVID-19 untuk 44 petugas Bandara Supadio

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020